AC Milan Telah Mengalahkan Lazio Di San Siro

BERITALIVE – AC Milan menang 2-1 atas Lazio pada laga pekan ke-22 Serie A 2017-2018 di San Siro, Minggu (28/1/2018) atau Senin (29/1/2018) dini hari WIB.

Hasil itu yang dapat membuat I Rossoneri buat pertama kalinya memetik tiga kemenangan beruntun di Serie A. Terakhir kali Milan meraih hasil yang sama terjadi pada Maret 2017.

Kemenangan ini yang dapat membawa AC Milan naik ke urutan tujuh klasemen sementara liga dengan nilai 34. Sementara itu, Lazio tetap menempati posisi tiga dengan raihan 46 poin.

Bermain di depan pendukung sendiri, AC Milan yang tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Upaya itu yang dapat membuat lini pertahanan Lazio tertekan.

Pada menit ke-15, publik tuan rumah yang bergemuruh menyambut gol Patrick Cutrone. Menyambut umpan silang Hakan Calhanoglu dari tendangan bebas, Cutrone sukses mengonversikan assist itu yang dapat menjadi gol dengan tendangan.

Namun, keunggulan Milan itu yang cuman bertahan lima menit. Lazio berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Adam Marucis setelah memaksimalkan umpan Lucas Leiva.

Milan kembali unggul pada menit ke-44 melalui aksi Giacomo Bonaventura. Berawal dari umpan silang Davide Calabria, bola kemudian ditanduk dengan Bonaventura dan bersarang ke tengah gawang Lazio. Skor 2-1 buat keunggulan Milan bertahan sampai turun minum.

Memasuki paruh kedua, Lazio yang mencoba bangkit dengan menekan Milan. Namun, sejumlah peluang yang masih dapat diselamatkan kiper Gianluigi Donnarumma. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

Statistik ESPN yang mencatat, kedua tim sama kuat pada dalam urusan penguasaan bola. Namun, Lazio yang lebih banyak mencetak peluang dengan total 13 tembakan yang empat di antaranya akurat.

Adapun AC Milan yang melepaskan 11 peluang yang lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Lazio. Setelah laga ini kedua tim yang akan kembali bertemu pada laga leg 1 semifinal Coppa Italia, Rabu (31/1/2018) atau Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. (st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *