Ada 3 Warga Aceh Yang Ditangkap Di Bandara, Kedapatan Bawa 1 Kg Sabu Di Sepatu


Berita Live– Banda Aceh
– Tiga pria penyelundup sabu sebanyak satu kilogram ditangkap di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh, Besar, Aceh. Ketiga pelaku menyembunyikan barang haram tersebut dalam sepatu.

“Ketiga tersangka diamankan oleh petugas bandara. Barang bukti yang diamankan dari ketiganya yaitu enam paket sabu dengan berat 1 kilogram,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar kepada Berita Live, Minggu (8/4/2018).

Ketiga pria yang diamankan tersebut berinisial WA (23), EM (22) dan MA (27). Penangkapan para tersangka ini berawal dari informasi yang diberikan personel Direktorat Narkoba Polda Aceh ke petugas bandara.

Setelah memperoleh informasi, petugas bandara kemudian mencurigai gerak-gerik ketiga tersangka. Mereka akhirnya dibekuk pada Kamis 5 April sekitar pukul 10.15 WIB.

Saat itu, para pelaku hendak ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batir Air. Setelah diamankan, mereka diperiksa dan petugas menemukan sabu dalam sepatu yang dipakai ketiga tersangka.

Usai ditangkap, ketiganya kemudian diserahkan ke personel Direktorat Narkoba Polda Aceh. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, ketiganya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang di Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Barang bukti tersebut diperoleh dari seseorang yang kini kita tetapkan sebagai DPO. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Ditnarkoba Polda Aceh untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Misbahul.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *