Aduh Lestaluhu Merasa Senang Kembali Dipanggil Membela Timnas Indonesia

BERITA LIVE – Jakarta Bima Sakti memanggil bek sayap kiri PS Tira, Abduh Lestaluhu untuk keperluan laga uji coba lanjutan melawan Hong Kong pada Selasa (16/10/2018) mendatang. Nama Abduh yang tidak pernah tersentuh sepanjang dua tahun terakhir, sekalipun ia salah satu pemain yang tampil ciamik di Piala AFF 2016 silam.

Nama Abduh hilang dari peredaran usai tersandung kasus menendang bola ke arah bench Thailand di laga leg kedua final Piala AFF 2016 di Bangkok. Begitu Luis Milla yang mengambil tongkat estafet pelatih Tim Garuda dari Alfred, nama Abduh tidak pernah terpanggil.

Luis Milla lebih suka memaksimalkan tenaga pemain Persija, Rezaldi Hehanusa.  Terakhir Bima mencoba kemampuan Alfath Fathier, pemain Madura United pada saat uji coba kontra Myanmar, Rabu (9/10/2018) yang berkesudahan 3-0.

Abduh Lestaluhu akhirnya bisa kembali ke Timnas Indonesia, setelah Bima dan juga para asistennya merima kabar kalau Rezaldi cedera calcaneus spur, atau tulang tumbuh di tumit. Surat pemanggilan kepada Abduh telah dilayangkan ke PS TIRA, Kamis (11/10/2018) sore .

Abduh jelas senang kembali diberi kesempatan membela Timnas Indonesia. “Alhamdulillah saya mendapat peluang kembali membela Timnas Indonesia. Bagi saya ini adalah peluang yang sangat berharga, jadi akan saya manfaatkan dengan baik untuk dapat memberikan penampilan terbaik bagi tim Merah Putih,” ujar Abduh.

Abduh yang berusia 24 tahun itu berharap dapat lolos skuat inti Piala AFF 2018. Ia yang masih diinggapi rasa penasaran dengan kegagalan dua tahun silam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih dan teman-teman di tim yang selalu meberikan dukungan, baik di latihan maupun pertandingan. Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih timnas yang telah memberikan kesempatan berharga ini. Saya berjanji bisa memberikan penampilan terbaik,” kata bek sayap kiri asal Tulehu, Maluku, itu.

(st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *