Aelain Masalah Kesehatan, Ini 3 Efek Buruk Yang Dapat Dialami Ketika Kamu Kepasan

BERITA LIVE – Berada di dekat garis khatulistiwa dan memiliki iklim tropis membuat indonesia sangat identik dengan hawa panas. Pada beberapa kota, hawa panas yang muncul ini lebih parah karena lokasi dataran yang rendah dan dekat dengan pantai.

Hawa indonesia yang memang sudah panas ini juga semakin betambha panas seiring pemasana global yang terjadi, hal ini menyebabkan kondisi bumi saat ini lebih panas dibanding beberapa tahun belakangan.

Hawa panas yang ada ini dapat menimbulkan sejumlah masalah pada kesehatan sepertidehidrasi dan bahwa hingga hear strokes. Pada penderita diabetes dan serangan jantung, meningkatnya temperatur ini bisa membuat kondisi mereka semakin memburuk.

Selain pada kesehatan, hawa panas yang muncul ini juga bisa menyebabkan masalah kondisi dan otak kamu. Dilansir dari Misskyra, berikut sejumlah hal yang bakal terjadi ketika kamu tengah kepanasan.

1.Menyebabkan Amarah

Ketika merasa kepanasan, kamu bisa merasa jadi binggung dan kekurangan koordinasi pada tubuh. Hal ini bakal semakin buruk ketika dialami oleh seseorang yang mengemudi.

Ketika tubuh tidak dapat bergerak sesuai keinginan saat menyetir, maka kamu bakal lebih mudah marah. Sebuah penelitian menunjukan bahwa peningkatan temperatur dapat meningkatkan kekerasan antarpersonal hingga empat persen dan meningkatkan pembunuhan hingga enam persen.

2. Mempengaruhi Mood dan Menyebabkan Masalah Mental

Hawa panas yang terjadi dapat membuat seseorang bermasalh dengan kesehatan mental yang dimilkinya. Penelitian menyebut bahwa risiko masalah kesehatan mental meningkat seiring hawa panas dan umumnya juga meningkatkan jumlah percobaan bunuh diri.

Seseorang yang sedang menjalani pengobatan pada kesehatan mental mereka lebih rentan dengan serangan heat strokes karena intervensi obat pada pengatur suhu tubuh di dalam diri. Karena hal ini, hawa panas yang muncul dapat sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang.

3. Mempengaruhi Iangatan dan Kemampuan Belajar

Ketika sedang kepanasan, otak seseorang juga bisa tidak bekerja setajam biaasanya. Sebuah penelitian bahwa seseorang anak yang belajar di kelas dengan hawa panas cenderung mendapat lebih sedikit informasi dibanding di kelas dengan hawa normal.

Ketika kepanasa, seseorang tidak bisa mengingat dan belajar dengan fokus. Hal ini yang menyebabkan seseorang cenderung untuk berbuat kesalahan atau kesulitan berpikir cepat di bawa terik matahari.

Untuk mencegah sejumlah masalah yang mungkin muncul tersebut, kamu bisa lebih banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan yang lebih sejuk, selain itu pastikan kandungan cairan yang ada di dalam tubuhmu juga cukup agar tidak mengalami sejumlah masalah tersebut.

{CR}.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *