Akibat Salah Pilih Ban, Marc Marquez Gagal Menjadi Juara Di MotoGP Austria

BERITA LIVE– Jakarta – Marc Marquez tak punya alasan untuk tak gembira dengan hasil runner-up di MotoGP Austria. Sebab ia menjalani balapan dengan sebuah kesalahan.

Marquez finis kedua dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Ia bertarung sengit dengan Andrea Dovizioso di beberapa putaran akhir, bahkan sempat memimpin, sampai kemudian disalip di tikungan terakhir.

Fabio Quartararo melengkapi podium dengan jarak nyaris enam detik dari Marquez.

Gagal menang meski sempat memimpin balapan, Marquez tak terlalu kecewa karena faktanya ia sudah memilih ban yang salah. Ia menggunakan ban belakang jenis medium sementara Dovizioso memakai soft.

“Saya senang dengan hasil ini karena kami membuat kesalahan besar dengan ban belakang. Para pebalap lain menggunakan ban soft dan itu memberikan daya cengkeram lebih baik,” ungkap Marquez usai balapan.

“Saya banyak tergelincir di bagian belakang. Dovi bekerja dengan luar biasa, tapi kami masih memimpin dengan 58 poin kok,” imbuhnya seperti dilansir Crash.

Marquez masih kukuh di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan raihan 230 poin. Dovizioso di posisi dua sejauh ini punya 172 poin.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *