Aktor Cilik di Film It Nangis Gara-Gara Badut

BERITALIVE-Meskipun dimaksudkan untuk menghibur, kehadiran badut juga kerap kali membuat anak-anak takut. Apalagi, banyak mitos mengerikan soal badut, termasuk dalam novel dan serial pendek klasik It yang dirilis pada 1990 silam. Setelah It difilmkan lagi, ketakutan terhadap badut kembali menghantui anak-anak masa kini.

Seperti disampaikan Bleedingcool.com beberapa waktu lalu, badut bernama Pennywise yang dimainkan oleh aktor Bill Skarsgard, rupanya sempat membuat anak-anak di lokasi syuting It ketakutan. Cerita tersebut terungkap ketika kakak Bill, aktor Alexander Skarsgard, melakukan wawancara dengan adiknya itu.

Wawancara yang dilakukan untuk laman Bloody-Disgusting itu, membahas tentang pengalaman Bill Skarsgard di lokasi syuting It dengan beberapa pemain cilik. “Ini adalah hal yang benar-benar aneh untuk dilakukan, ‘Jika aku berhasil melakukan apa yang coba aku lakukan dengan karakter ini, aku akan membuat anak-anak trauma,'” kata Bill memulai kisahnya.

“Di lokasi syuting, saya tidak terlalu ramah atau konyol. Aku mencoba mempertahankan keanehan karakter itu, setidaknya saat aku mengenakan semua riasannya. Pada satu momen, mereka mengatur seluruh adegan ini, dan anak-anak itu masuk, dan tidak satu pun dari mereka melihat saya,” tutur dia.

Bill menyebut reaksi para pemain cilik di film It cukup beragam. “Beberapa dari mereka benar-benar penasaran, tapi beberapa tidak sanggup melihatku, dan ada pula yang gemetar. Anak yang satu itu mulai menangis. Dia mulai menangis dan sang sutradara berteriak, ‘Action!’ Dan saat mereka mengatakan ‘action’, aku benar-benar menjadi karakternya.”

“Jadi, beberapa dari anak-anak itu ketakutan dan mulai menangis di tengah pengambilan gambar, dan kemudian aku menyadari, ‘Sialan. Apa yang aku lakukan? Apa ini? Ini mengerikan,” ia meneruskannya mengenang perasaan bersalahnya.

Namun, Bill mengaku tak sampai hati larut dalam perannya ketika melihat situasi pelik di lokasi syuting itu. “Tapi kemudian kami menghentikannya, dan kepada semuanya aku bilang, ‘Hei, maafkan aku. Ini pura-pura’,” Bill menceritakan sambil tertawa.

Film It sendiri disutradarai oleh Andres Muschietti, dan dibintangi Bill Skarsgard, Jaeden Lieberher, Finn Wolfhard, Javier Bote, dan Megan Charpentier. Kisahnya tentang tujuh anak muda yang yang harus berhadapan dengan badut mengerikan bernama Pennywise. It sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop terdekat.

JM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *