Alasan Banyak Orang Memilih Liburan Ke Tokyo

BERITA LIVE-

Sebagian banyak orang Indonesia telah memilih liburan ke Tokyo, Jepang, sebagai destinasi untuk liburan mereka. Berdasarkan data yang dimiliki Google, orang Indonesia memang cenderung suka pergi ke Tokyo sejak tahun lalu.

Data tersebut juga mengungkap bahwa 7 dari 10 destinasi luar negeri yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia berada di luar Asia Tenggara. Pertumbuhan paling pesat yakni ke Tokyo. Apakah salah satu alasan orang Indonesia suka liburan ke Tokyo?

Zulfi Rahardian selaku Industry Manager Travel dari Google Indonesia mengatakann, banyak tempat wisata di Tokyo yang disukai orang Indonesia. Seperti data dari penelusuran di Google Search, banyak orang mencari wisata Ginza, Asakusa, Shinjuku, Shibuya, dan Tokyo Disneyland.

Menambahkan pernyataan dari Zulfi, Kurnia Rosyada selaku VP Marketing Traveloka, mengatakan bahwa orang Indonesia lebih menyukai liburan ke Tokyo, Jepang, karena budayanya sangat melekat dengan masyarakat.

“Budaya Jepang menjadi sesuatu yang melekat pada banyak orang di Indonesia. Kayak manga, komik, dan di siana ada Tokyo Disneyland juga menjadi daya tarik tersendiri,” kata Kurnia di kantor Google Indonesia, Pacific Century Place, SCBD, Selasa (9/10/2018).

Ditambah lagi dengan kemudahan ke Jepang yang sudah bebas dengan visa dan hanya menggunakan e-passport membuat banyak orang Indonesia ingin berlibur ke Negeri Sakura itu. Dibandingkan Hong Kong yang kini juga banyak diminati masyarakat Indonesia, penerbangan ke Jepang lebih ragam promosinya.

Selain Jepang, Singapura, Bangkok, dan Kuala Lumpur tentu menjadi destinasi favorit dari tahun ke tahun. Yang kini berkembang juga perjalanan ke Hong Kong, Dubai, Seoul, Sydney, Paris, serta Melbourne.

(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *