Alasan Mengapa Jangan Beli HP di Black Market

BERITA LIVE – Smartphone yang dibeli di BM memang biasanya sangat murah, bahkan ada yang tidak percaya karena harganya jauh dari harga pasaran.

Walau harganya murah, beli Smartphone tetap jangan di BM. Karena ?

1. Klaim Garansi

Mungkin yang pernah beli HP di BM pernah mengalami hal yang seperti ini, meski tidak semuanya. Kamu akan sangat susah sekali klaim garansi, tidak seperti yang resmi biasanya akan langsung diganti baru ataupun servis gratis.

2. Garansi Pendek

HP biasanya bergaransi selama 1-3 tahun, tetapi di BM biasanya 2×24 jam atau paling lama hanya 1 bulan saja. Jika sudah lewat waktu tersebut dan HP kamu bermasalah, ya sudah silahkan nikmati HP rusak kamu.

3. Hardware Rusak

Biasanya HP BM itu rata-rata adalah barang second. yang secara tidak langsung ada kemungkinan dulu pernah rusak. Namun, sebagai orang awam tentu saja banyak yang belum tahu ciri kerusakan hardware, terlebih untuk hardware yang tidak terlihat.

4. Rusak Setelah Garansi Habis

HP BM yang rusak setelah masa garansi bukanlah cerita baru lagi. Banyak yang mengalami kejadian seperti ini. HP BM memang lancar jaya ketika masih dalam waktu garansi, tetapi perlahan mulai rusak ketika sudah habis masa garansinya.

5 Aksesoris Murahan

Jika beli HP di BM ya tentu saja kamu tidak akan dapat aksesori original. Biasanya kamu diberi aksesori OEM oleh penjual dan tentu saja palsu.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *