Alasan Pentingnya Quality Time Dengan Diri Sendiri!

BERITA LIVE – Rutinitas hidup yang terus berulang, tak jarang membuat kita bosan juga jenuh. Kesibukan dan interaksi dengan banyak orang, tak jarang membuat kita lupa bahwa kita juga butuh istirahat sejenak dari segala urusan dan rutinitas kehidupan. Quality time dengan diri sendiri, seperti melakukan hal yang kita suka dan membuat kita mengenal diri kita lebih dalam. Berikut beberapa alasan pentingnya me time bagi kita!

 

Lakukan saja apa yang kamu sukai! Bebas dan lepas

Gambar terkait

Bila waktumu selama ini dihabiskan melakukan pekerjaan dan urusan lainnya. Saat me time lakukanlah apa yang kamu suka. Apalagi jika kamu sedang libur dari pekerjaan. Mari luangkan waktu sejenak! Jangan terlalu memaksakan dirimu, hingga selalu memikirkan persoalan kerja bahkan membawanya sampai ke kasur. Sesekali, lakukanlah apa yang kamu suka, karena melakukan sesuatu dengan bebas dan tanpa tuntutan, tentu kamu akan merasa bahagia dan rileks. Jangan merasa bersalah karena kamu bersantai, toh ketenangan batin dan jiwa juga dapat menunjang kamu menjadi lebih produktif dan semangat nantinya.

 

Mengenal diri lebih dalam, dan menemukan hal atau potensi yang tak disadari

Gambar terkait

Ketika sibuk dengan berbagai urusan dan rutinitas kehidupan padat yang ada, kita jarang memiliki waktu untuk berbicara dari hati ke diri. Menggunakan waktu untuk mengenal diri kita lebih dalam, memikirkan apa rencana dan siapakah diri kita sebenarnya. Mengevaluasi diri dan kilas balik hidup kita. Mungkin dengan hal itu, kita akan kembali teringat akan mimpi kecil, atau apa yang telah membawa kita dan mengawali kita sampai di titik ini. Membawa kembali semangat dan kekuatan masa lalu.

 

Kebahagiaanmu bukan ditentukan oleh orang lain, tapi dirimu sendiri

Gambar terkait

“Love yourself”, kalimat klise yang sudah sering di jadikan lirik lagu ataupun slogan dan quote di social media. Memang hal itu sangat penting adanya. Ketika kita dapat menerima diri kita apa adanya dan sadar bahwa yang memegang kendali dalam kehidupan ini sepenuhnya adalah kita dan tentunya Yang Maha Kuasa.

 

Jalan-jalan sendiri ke kafe favorit untuk chilling dan membaca buku atau shopping di mall? Mengapa tidak!

Hasil gambar untuk shopping

Dengan jalan sendiri kamu dengan bebas menentukan mau makan apa atau ke mana saja, tak perlu khawatir ataupun menjadi tak enak bila harus membuat orang lain menunggu atau punya pilihan berbeda denganmu. Selain itu, kamu pun hanya bergantung pada dirimu dan melatih diri menjadi lebih “percaya” bahwa kamu bisa melakukan banyak hal sendiri. Namun, masing-masing orang punya cara dan pilihan sendiri dalam melakukan hal yang disukainya.

 

Dengan me time, kamu mendapatkan ketenangan dan rileks sejenak dari segala urusan serta tanggung jawab hidup, yang tak jarang membuat stress

Hasil gambar untuk Dengan me time, kamu mendapatkan ketenangan dan rileks sejenak dari segala urusan serta tanggung jawab hidup, yang tak jarang membuat stress

Melakukan tanggung jawab dan menyelesaikan urusan yang harus dikerjakan, merupakan sikap positif. Namun ada kalanya kita akan lelah dan membutuhkan waktu untuk rileks sejenak, dari segala tekanan juga beban yang didapatkan darinya. Saat itulah, me time membuat kita merasakan ketenangan. Gak harus traveling atau melakukan hal yang luar biasa, dengan sekadar bersantai menonton film favorit, makan camilan kesukaan sambil membaca buku, ataupun tidur merupakan cara simpel yang dapat mendatangkan kebahagiaan dan ketenangan batin tersendiri. Lakukanlah dengan caramu sendiri !

So, di tengah kebisukan kalian masing-masing maka jangan sampai lewatkan waktu untuk me-time ya Girls!!

(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *