Alexis Sanchez Sering Bikin Gol Saat Bertanding Di Wembley

Berita Live– Manchester – Alexis Sanchez akan jadi salah satu andalan Manchester United saat menyambangi Tottenham Hotspur. Apalagi ia rupanya terbilang gemar bikin gol di Wembley.

Setelah gabung MU, Sanchez langsung berkontribusi untuk gol Marcus Rashford dan Ander Herrera dalam kemenangan 4-0 atas Yeovil Town di Piala FA pada pekan lalu.

Pemain internasional Chile itu kini berpeluang membuat debut Premier League bersama MU dalam laga tandang di Wembley markas Spurs, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Menurut catatan ManUtd.com, Sanchez punya catatan bagus di Wembley sejak pertandingan pertamanya di stadion nasional Inggris itu lima tahun lalu. Dari enam penampilan, ia membuat tujuh gol plus satu assist.

Pengalaman pertama Sanchez tampil di Wembley terjadi pada November 2013 lampau. Saat itu ia memborong gol kemenangan Chile atas Inggris dengan skor 2-0.

Penampilan keduanya di Wembley terjadi di level klub bersama Arsenal, ketika menang 2-1 atas Reading di semifinal Piala FA bulan April 2015. Ia mencetak dua gol lagi.

Sebulan kemudian Sanchez ikut mencetak gol saat Arsenal mengalahkan Aston Villa 4-0 untuk menjuarai Piala FA. Ia mencetak gol kedua The Gunners lewat tembakan kerasnya.

Di semifinal Piala FA musim lalu, Sanchez juga menyumbang satu gol untuk membawa Arsenal menyingkirkan Manchester City dengan skor 2-1. Golnya menjadi penentu kemenangan di extra time.

Pemain 29 tahun itu melanjutkan catatan apiknya di Wembley pada partai final Mei 2017, lewat gol cepat di menit keempat untuk membantu Arsenal menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Chelsea 2-1.

“Satu-satunya laga Alexis gagal mencetak gol di Wembley adalah ketika Arsenal menang 3-0 atas Manchester City pada Community Shield 2014 dan ia absen saat The Gunners menang adu penalti atas Chelsea pada (Community Shield) musim ini,” tulis ManUtd.com.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *