Amankah Menggunakan Softlens Bersamaan Dengan Makeup?

Berita Live – Maka pada saat ini semakin banyak wanita yang memilih menggunakan softlens. Tak sedikit pula yang menggunakannya bersamaan dengan riasan wajah. Biasanya lensa kontak atau soflens berwaran yang di gunakan untuk tujuan ini.

Pertanyaan, apakah menggunakan softlens kontak bersamaan dengan makeup tidak berbahaya bagi kesehatan mata?

maka sebenarnya memang jauh lebih aman jika menghindari penggunaan makeup di bagian mata saat menggunakan soflens. Namun menurut pendapat para dokter, penggunana osftlens dan lensa kontak masih bisa menggunakan makeup mata tanpa harus mengalami iritasi atau infeksi.

Disarankan agar para penggunaan softlens lebih berhati – hati saat memasang dan melepaskan softlesn. Dan sebaiknya gunakan softlesn terlebih dahulu sebelum memakai eyeliner, eyeshadow, atau maskara. Pasalnya risiko lensa ternoda riasan lebih besar jika memakai kontak setelah mata di rias.

” Ketika anda menggunakan riasan terlebih dahulu, entah itu bubuk yang tidak di pres atau makara fiber yang melapisi bulu mata, dan anda memakai lensa kontak sesudahnya, mungkin sudah ada serpihan riasan di mata:, Tutur Rebecca Taylor, M.D., Dokter mata dan juru bicara American Academy of Ophtalmology.

Mungkin anda yang belum terbiasa menggunakan softlens bersama makeup tergoda untuk memulas riasan terlebih dahulu. Tujuannya adalah mencegah makeup belepotoan dan menodai lensa, karena anda masih punya waktu untuk memperbaiki riasan yang kurang sempurna sebelum memasnag softlens.

Jika anda memang lebih nyaman menggunakan softlens setelah merias mata, pastikan anda melakukan dengan ekstra hati – hati. Karena risikonya lebih tinggi nantinya.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *