Amankan libur panjang Idul Adha, Polresta Solo terjunkan 800 personel


BERITALIVE
–¬†
Libur panjang peringatan Idul Adha 2017, membuat Polresta Surakarta melakukan pengamanan maksimal. Sejumlah tempat yang merupakan fasilitas umum mendapatkan penjagaan khusus.

Total dua per tiga kekuatan atau sekitar 800 personel Polresta Surakarta diterjunkan untuk memastikan keamanan Kota Bengawan. Jumlah tersebut masih ditambah ratusan personel lain, baik dari TNI maupun unsur pengamanan lainnya.

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, fokus pengamanan yang dilakukan mulai dari lokasi penyelenggaraan ibadah Salat Idul Adha, Jumat (1/9). Kemudian tempat wisata, tempat perbelanjaan, perbankan hingga lokasi rawan kemacetan.

Hari mengungkapkan, akan menggelar patroli gabungan untuk memastikan keamanan. Patroli keliling dari pasukan gabungan Polri dan TNI ini akan menggunakan kendaraan khusus.

“Kita siapkan dua per tiga kekuatan, ditambah Brimob, TNI, kemudian dari Pemkot serta komunitas di Kota Solo,” katanya pada apel kesiagaan perayaan Idul Adha di halaman Polresta Solo, Kamis (31/8).

Dia menuturkan, patroli gabungan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi segala bentuk hal tidak diinginkan. Menurutnya, kondusifitas Kota Solo wajib dijaga untuk membuat situasi aman dan nyaman.

“Kami berharap perayaan Idul Adha berlangsung lancar dan masyarakat yang memperingatinya juga merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (hn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *