Amien Rais Dan Prabowo Akan Melawan Jokowi di Pilpres 2019 Yang Mendatang

BERITALIVE – Wacana yang menduetkan pasangan Prabowo Subanto dan Amien Rais sebagai calon Presiden dan wakil Presiden yang di Pilpres 2019 muncul.

Koalisi Umat Madani (KUM) yang akan menyandingkan kedua pasangan tersebut untuk maju yang sebagai kandidat.

Hal tersebut yang akan dipaparkan setelah KUM mendeklarasikan politikus senior PAN Amien Rais sebagai calon presiden untuk melawan calon petahana Joko Widodo, yang di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Eggi Sudjana yang merupakan Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 dan turut hadir dalam deklarasi tersebut menyatakan, pasangan Prabowo dan Amien tergantung dari negosiasi kedua belah pihak, dan belum ada kesepakatan.

“Bisa saja nanti apakah atas dasar negosiasinya Pak Amien dengan Prabowo, bisa bersama, kita tidak tahu. Baru gagasan secara umum, belum ada kesepakatan,” tutur Eggi.

Menurut Eggi, usulan duet antara Prabowo dengan Amien sangat logis, di mana misalnya Prabowo ikhlas menjadi cawapresnya, atau sebaliknya Amien yang nantinya dicalonkan sebagai wapres.

“Yang penting selamatkan Indonesia, jangan pecah, jangan ditafsirkan kita akan muncul poros ketiga, jangan. Kita ingin umat ini tidak pecah,” papar Eggi.

Pimpinan‎ KUM Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid ‎memaparkan, Amien dengan Prabowo sudah bertemu saat kampanye Pilkada di Jawa Tengah dan Jawa Barat, dan tentunya secara personal sudah dibicarakan.

“Saya kira suatu ketika akan menemukan kesepakatan. Saya yakin dengan senioritas Pak Amien, dengan hubungan baik Zulkifli Hasan, PKS, kesepakatan bisa tercapai,” papar Syarwan di tempat yang sama.(rt)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *