Amien Rais Dipanggil Ulang Mengenai Hoax Ratna Sarumpaet Minggu Depan

BERITA LIVE– Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais belum memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Amien akan dipanggil ulang minggu depan.

“Minggu depan (jadwal pemanggilan kedua Amien Rais),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Argo tidak menyebut hari apa Amien Rais akan dimintai keterangan. “Harinya belum,” imbuh Argo.

Dalam kesempatan itu, Argo mengatakan penyidik akan meminta keterangan para pelapor kasus hoax Ratna Sarumpaet pada Senin 8 Oktober 2018.

“Jadi besok hari Senin agendanya memeriksa yang melaporkan ke Polda Metro. Ada beberapa yang melaporkan itu loh ya. Ada Pak Dede misalkan gitu,” kata Argo.

Amien awalnya akan dimintai keterangan terkait kasus hoax Ratna pada Jumat 5 Oktober 2018 sekira pukul 10.00 WIB. Namun setelah dinanti kehadirannya hingga malam hari, Amien tidak kunjung memenuhi panggilan itu.

Amien Rais bersama Prabowo sempat menemui Ratna Sarumpaet setelah heboh kabar penganiayaan. Keduanya juga menggelar konferensi pers mengenai kasus tersebut.

Amien dan Prabowo bahkan sempat ingin menemui Kapolri untuk membicarakan kasus itu. Namun pada akhirnya Ratna mengakui dirinya berbohong.

“Kita berbicara sebagai satu keluarga besar, mengapa dalam bulan ini terjadi penganiayaan, terjadi pelanggaran HAM yang sangat-sangat mendasar. Jadi ini dari hati ke hati, mudah-mudahan, karena Kapolri bertanggung jawab secara nasional,” kata Amien, Selasa (2/10).
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *