Ancelotti Yang Masih Tidak Ingin Menerima Amanah Buat Dapat Menangani Timnas Italia

BERITALIVE – Carlo Ancelotti yang mengaku masih enggan menangani tim nasional Italia kecuali ada perubahan besar yang dapat dilakukan pada dalam organisasi federasisepakbola negeri spaghetti itu, FIGC.

Pos pelatih di timnas Italia yang pada sekarang ini masih lowong, pasca dipecatnya Giampiero Ventura. Sejumlah kandidat pelatih baru pun yang mulai bertebaran di media.

Salah satu pelatih yang santer disebut dijagokan buat dapat menangani skuat Azzurri adalah Ancelotti. Isu tersebut yang berhembus kuat karena yang pada sekarang ini pelatih berusia 58 tahun tersebut yang sedang menganggur pasca didepak oleh Bayern Munchen.

Pekan ini, pihak federasi yang telah gagal memilih presiden barunya. Ancelotti pun yang telah mengatakan bahwa hal tersebut yang dapat menjadi salah satu faktor dirinya tak mau menerima amanah sebagai pelatih Azzurri.

“Jawaban saya adalah ini: FIGC, dengan bantuan CONI, yang mesti menciptakan struktur barunya,” tegasnya kepada Corriere dello Sport.

“Setelah itu mereka yang akan mengambil keputusan. Saya tetap dengan ide saya, pertama kamu yang mesti kejelasan, kemudian kita yang dapat membicarakannya, walaupun tujuan saya adalah melatih tim klub,” beber Ancelotti.

“Yang mana? Saya masih belum tahu, itu semua ada di laut lepas, kita yang mesti menunggu beberapa bulan. Liga Champions yang telah kembali diputar sekarang, dan selama peraturan tidak berubah cuman ada satu tim yang dapat memenangkannya. Apa yang juga akan dapat dilakukan orang lain?” pungkasnya.

FIGC sendiri sebelumnya yang telah digoyang oleh banyak pihak, terutama para pecinta sepakbola di negara itu. Banyak pihak menilai federasi yang mesti dapat diubah secara total menyusul kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *