Anies Berangkat Naik Sepeda Hadiri Rapat Pansus Pemindahan Ibu Kota Di DPR

BERITA LIVE– Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pergi ke DPR RI untuk menghadiri undangan rapat menggunakan sepeda. Anies menyebut dirinya akan membahas soal perpindahan ibu kota negara.

Anies berangkat dari Balai Kota DKI Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan menggunakan sepeda yang biasa dia bawa. Dia menuju gedung DPR di Senayan dengan jarak kurang lebih 9 km.

Dia mengenakan baju batik seperti setelah pertemuan resmi. Tak lupa Anies memakai helm.

Anies menyebut dirinya diundang rapat kerja Pansus Pemindahan Ibu Kota. Dirinya akan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh anggota Dewan.

“Di DPR ada undangan pansus terkait perpindahan Ibu Kota. Lalu hari ini saya diundang untuk menghadiri raker dengan pansus itu. Saya hadir raker itu kemudian berikan penjelasan sesuai permintaan Dewan,” ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/9/2019).

Akhir-akhir ini, Anies sering menggunakan sepeda untuk beberapa kegiatan. Anies ingin masyarakat Jakarta kembali menggunakan sepeda.

“Jadi kita ingin dorong, saya kalau naik sepeda itu kembali ke kebiasaan lama. Ini pun sepeda lama, sepeda yang saya pakai ketika saya kuliah dulu di Amerika. Saya bawa pulang ke sini,” sebut Anies, Minggu (8/9).

“Kemudian yang kedua, untuk periksa pekerjaan di lapangan jauh lebih mudah. Apalagi periksa jalan-jalan. Jadi kalau pemeriksaan jalan, kampung, saya kerjakan dengan sepeda. Itu jauh lebih efisien,” tambahnya.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *