Arsenal Dikabarkan Tidak Beri Izin Pepe Perkuat Timnas Pantai Gading

BERITA LIVE –  Tim Nasional (Timnas) Pantai Gading dijadwalkan bakal melakoni dua pertandingan persahabatan di pekan jeda internasional kali ini, yakni melawan Benin pada Sabtu 7 September 2019 dan Tunisia di Rabu 11 September 2019 nanti. Akan tetapi, tampaknya Pantai Gading tak dapat menurunkan pemain andalannya, Nicolas Pepe, karena sedang dilanda cedera.

Menurut laporan resmi dari pihak Pantai Gading, Pepe masih dalam tahap pemulihan dari cedera yang didapatkan saat membela Arsenal. Pepe pun sudah melaporkan cedera itu kepada pihak Pantai Gading pada Rabu 4 September 2019 kemarin dan akhirnya mereka memutuskan untuk tidak memanggil mantan pemain LOSC Lille tersebut.

“Nicolas Pepe telah mengalami cedera di klubnya (Arsenal) dan sudah melaporkan cederanya tersebut pada Rabu sore kemarin,” tulis pernyataan resmi Timnas Pantai Gading, melansir dari Sportskeeda, Jumat (6/9/2019).

Akan tetapi, menurut laporan Sportskeeda, sebenarnya absennya Pepe tidak sepenuhnya benar karena masih cedera. Pasalnya menurut informasi yang mereka dapatkan Arsenal sendirilah yang tidak mengizinkan pemainnya tersebut membela Pantai Gading di jeda internasional pekan ini.

Jadi ada laporan yang mengatakan pihak Arsenal dan Pantai Gading sepakat untuk tidak membolehkan Pepe membela timnas dalam jeda internasional di pekan ini. Bahkan sedari awal Arsenal pun tidak menuliskan nama Pepe di dalam daftar pemain yang pergi ke timnasnya masing-masing.

Langkah tersebut diduga diambil Arsenal karena mereka tidak ingin cedera yang dialami Pepe semakin parah. Jadi sebenarnya cedera Pepe memang tidak terlalu parah hingga membuat pemain tersebut tak bisa tampil. Namun, karena ketakutan cedera itu bisa saja semakin parah, Arsenal pun memutuskan untuk menjalin kesepakatan dengan Pantai Gading untuk tak memanggil Pepe di laga persahabatan mereka saat menghadapi Benin dan Tunisia. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *