Asus ZenFone Go TV, Kombinasi Ponsel & Televisi

zenfone-go-tv-680x402

BERITALIVE – Ada yang tak biasa dari ponsel teranyar Asus, yaitu ZenFone Go TV. Asus membenamkan sebuah TV tuner pada ponsel tersebut, yang membuatnya bisa menonton siaran televisi secara mobile tanpa menggunakan koneksi internet.

TV tuner yang digunakan oleh Asus itu diklaim mendukung standardisasi televisi digital di 41 negara, menggunakan chipset TV tuner Sony IC SMT-EW100, yang juga disebut bisa menangkap siaran televisi dalam format HD — selama berada dalam jangkauan sinyal pemancar.

Daftar negara yang standardisasi televisi digitalnya didukung oleh ZenFone Go TV ini ditampilkan oleh Asus dalam bentuk gambar bendera, dan Indonesia terdapat dalam daftar tersebut, demikian dikutip detikINET dari Slashgear, Sabtu (14/5/2016).

Selain TV tuner, ZenFone Go TV terlihat seperti perangkat ZenFone lain di kelas menengah. Layarnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1.280 x 720 pixel yang dilapisi Corning Gorilla Glass 3, dengan tingkat kecerahan 450 nit.

Sebagai otak, Asus membenamkan Snapdragon 400 besutan Qualcomm quad core berkecepatan 1,4 GHz dengan GPU Adreno 305. RAM-nya 2 GB dengan pilihan storage 16 atau 32 GB yang bisa ditingkatkan dengan microSD.
ZenFone Go TV saat ini sudah mulai dijual di negara asal Asus — Taiwan — dengan harga USD 170 atau sekitar Rp 2,2 juta (USD 1 = Rp 13.335).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *