Atur Berat Badan dan Kesehatan dengan Melakukan Satiating Diet

BERITA LIVE – Setelah mencicipi beragam makanan enak selama Lebaran, ini saatnya kamu untuk kembali diet agar keseimbangan tubuh tetap terjaga. Tidak perlu melakukan diet yang ketat yang pada akhirnya menyiksa diri. Resep Koki Medan 

Melansir dari Purewow pada Senin (17/6) kamu bisa melakukan apa yang disebut dengan Satiating Diet. Menurut Shirin Panahi, PhD, diet ini memiliki pendekatan yang lebih baik. Secara efektif diet ini akan membantu mengatur berat badan dan kesehatan, tanpa melakukan diet ekstrem.

Kamu hanya perlu membatasi jumlah kelompok makanan yang sering dikonsumsi. Seperti karbohidrat. Diet ini dibangun dengan makanan sehat yang memuaskan. Menciptakan perasaan kenyang dan puas.

Dalam Satiating Diet, kamu bisa mengonsumsi makanan tinggi protein seperti ikan, tinggi serat seperti biji-bijian, dan banyak buah serta sayur.

Lebih Banyak Mengonsumsi Protein Dan Serat 

Hasil gambar untuk Protein Dan Serat

Selain itu, kamu bisa memasukkan lemak sehat seperti alpukat bahkan produk susu yang mengandung probiotik.

Pada dasarnya diet ini bukan tentang pedoman diet yang ketat. Karena berfokus pada makanan kaya nutrisi yang membuat kamu merasa kenyang.

“Apa yang istimewa dari makanan ini adalah masing-masing memiliki karakteristik spesifik yang bermanfaat bagi kesehatan kita, baik dengan mengurangi rasa lapar, mengurangi lemak tubuh, menurunkan gula darah, meningkatkan tekanan darah atau meningkatkan metabolisme,” jelas Panahi.

Dengan melakukan perencanaan makan yang tepat, bukan tidak mungkin kamu mampu mempertahnakan berat badan yang sehat.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *