Ayah Dari Alum Bocah Berasal Dari Argentina Coba Untuk Bunuh Diri Di Kantor Imigrasi Makassar

Berita  Live–  Makassar – Orang yang membawa lari bocah Argentina Alum Langone, Yakni ayahnya sendiri Jorge Langone dilarikan ke Rumah Sakit Wahidin Makassar. Dia berusaha bunuh diri.

Enam hari diamankan di ruang detensi kantor Imigrasi Kelas 1A Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jorge Langone berulah, dan tidak mau dipulangkan ke negara asalnya Argentina.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Kota Makassar, Andi Pallawarukka, Jorge Langone dilarikan ke rumah sakit, usai diketahui melakukan percobaan bunuh diri.

“Kejadiannya pagi tadi, sekitar pukul 05.00 Wita, teman wanitanya berteriak, hingga petugas menuju ke tempat mereka. Didapati Jorge (Langone) sedang tidur, namun ada darah mengalir dari tangan kirinya,” kata Andi Pallawarukka saat dihubungi, pada Selasa (13/2) petang.

Lanjut Andi Pallawarukka, Jorge Langone mengiris pergelangan tangannya dengan menggunakan pecahan botol.

“Jadi dia gunakan pecahan botol iris tangannya. Botol itu merupakan pemberian dari anaknya dulu sebelum berpisah,” lanjutnya.

Sementara itu, hingga kini tim Imigrasi Kota Makassar, masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter, terkait kesehatan dari ayah yang membawa lari Alum Langone ke Tana Toraja, Sulsel tersebut.

“Ditunggu keputusan dokter apakah dirawat, atau dilakukan opname sampai besok. Dia (Jorge) akan segera dideportasi ke negaranya ,mungkin dalam waktu 1 atau 2 hari lagi,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Makassar, Andi Pallawarukka.

Jorge Langone dan Candela Gutierrez dikenakan sanksi deportasi dan ancaman cekal dari pihak Imigrasi Makassar. Mereka akan dipulangkan oleh Duta Besar Argentina ke negaranya, dalam waktu dekat.

Sebelumnya, ibu kandung Alum, Elizabeth Avalos, mengatakan putrinya itu diambil mantan suaminya sejak Juni 2017. Mereka memulai perjalanan dari Argentina ke Bolivia, Brasil, Malaysia, hingga masuk ke Indonesia melalui Batam ke Jakarta.

Dari Jakarta, mereka melanjutkan perjalanan ke Tana Toraja. Alum ditemukan bersama ayahnya dan pacar ayahnya setelah dua hari berada di Toraja.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *