Bacagub Jateng Ida Fauziyah Akan Mulai Melakukan Gencar Safari Politik

 

BERITA LIVE – Bakal jadi calon Wakil Gubernur jawa Tengah Ida Fauziyah mulai gencar melakukan safari politik.Pasangan sudirman ike makam RA Kartini dan juga bersilaturami ke KH Mustofa Bisri.

Menurut Ida,perjuangan RA Kartini untuk mengangkat derajat kaum perempuan sudah diakui. “Saya sudah berkomitmen dengan pak Sudirman Said, bahwa APBD kita juga akan properempuan,”ujarnya, Jumat (2/2)

Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini menegaskan, perempuan memiliki peran yang penting dalam pembangunan. “Kaum ibu punya pengaruh kuat untuk generasi penerus. Kaum ibu yang membimbing kita semua sejak dari tingkat keluarga,” terangnya.

Ziarah tersebut, kata dia, selain mendoakan RA Kartini, juga nagian dari dirinya untuk ikut melanjutkan perjuagannya. Selama ini dirinya terus mengajak kaum perempuan menjadi sosok yang produktif.

“karena dengan menjadi sosok produktif, maka bisa sama-sama berperan dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan,” terangnya.

Sementara saat bertemu Gus Mus, Ida sempat ngaji bersama. Mantan ketua umum Fatayat ini berbaur bersama ratusan warga mendengarkan tausiyah dari Gus Mus dalam pengajian rutin yang digelar setiap hari jumat tersebut.

Gus Mus kemudian menemui Ida Fauziyah yang didampingi suaminya Taufiq Abdullah di kediamannya. Dalam kesempatan itu, Gus Mus nerharap majunya Ida bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kalau tidak memberi manfaat buat apa.Harus memberi manfaat.”ujarnya.\Gus Mus juga mendoakan agar Ida berhasil dalam perjuangannya. Karena itu dia mengingatkan agar ida berikhtiar,baik lahir maupun batin.

Pertemuan Ida dengan Gus Mus berjalan sengat cair. Selain membicarakan isu-isu politik terhangat, Gus Mus juga bercerita soal penghargaan YAp Thiam Hien pertengahan januari 2018 lalu.

Ida juga sowan ke Nyai Hj Khuzaimah cholil Bisri, istri almarhum KH cholil Bisri. Usai dari kediaman Gus Mus dan Nyai Cholil, Ida juga sowan ke tempat kediaman Nyai Syahid  di Kemandu, Rembang.

“Doa dari para kiai ini menjadi sangu dan energi luar biasa bagi saya,”terangnya.(KS)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *