Bagaimana Perasaan Werner Mengenai Liga Inggris

Berita Live– Bandung– Timo Werner langsung jadi starter dalam debut resminya bersama Chelsea. Penyerang 24 tahun itu mengungkapkan seperti apa rasanya bermain di Liga Inggris.
Werner direkrut Chelsea dari RB Leipzig pada Juli lalu dengan mahar 47,5 juta paun. Ia langsung diturunkan sebagai starter dalam laga perdana musim ini kontra Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Chelsea menang 3-1 dengan Werner tampil penuh selama 90 menit. Pemain yang dikontrak lima tahun itu memang tak mendapatkan gol, tapi tampil menjanjikan.

“Pertandingan berjalan berat setelah 1-1, tapi kemudian Reece mencetak gol menakjubkan. Kami sangat senang bisa menang hari ini,” ujarnya kepada BBC.

Sepanjang 90 menit, Werner melepaskan lima tembakan dengan satu mengarah ke gawang. Ia membuat satu umpan kunci, melakukan 36 sentuhan, dan punya akurasi umpan 79% seperti dicatat whoscored.

Werner berperan besar dalam gol pertama Chelsea yang dicetak Jorginho dari titik penalti. Tusukannya memaksa Mat Ryan mengambil tindakan yang berujung pelanggaran.

Usai laga, Werner ditanya kesan pertamanya menjalani debut di Liga Inggris dan bedanya dengan Jerman.

“Pertandingannya sangat berbeda. Ada lebih banyak celah, tapi ketika Anda memasuki babak kedua pertandingannya benar-benar berbeda dan berubah sepenuhnya. Brighton sangat merepotkan kami,” sambung Werner.

“Saya menghadapi tiga bek besar-besar, Anda tak mendapatkan itu di Jerman. Senang bisa berada di sini dan saya rasa ini adalah pertandingan pertama yang bagus buat saya dan tim.”

“Brighton tampil sangat baik sejak awal dan menekan kami. Laga kedua akan lebih sulit lagi karena lawannya Liverpool. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan mendapatkan assist untuk tim di laga ini.”

“Kami punya banyak pemain yang belum medapatkan ritme permainan sekarang, tapi saya rasa kami akan membaik dan lebih baik lagi ketika lebih banyak bermain bersama-sama,” imbuhnya.

Chelsea akan menghadapi juara bertahan Liverpool di Stamford Bridge pada pekan kedua Liga Inggris. Pada partai pertamanya lalu, Liverpool susah payah menang 4-3 atas tim promosi, Leeds United.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *