Bagian Dapur Yang Rentan Sarang Bakteri

BERITA LIVE-

Bakteri sangat mudah bersarang dimana saja, termasuk di dalam peralatan dapur untuk masak. Pastikan alat-alat dapur anda bebas dari bakteri.

Alat-alat dapur untuk memasak ini dapat dipastikan menjadi tempat bersarangnya bakteri. Jika tidak dibersihkan, bakteri bisa menyebar ke dalam tubuh melalui makanan yang kita makan. Dilansir dari Kitchen (31/11) berikut beberapa peralatan dapur yang rentang terkena bakteri.

1. Wastafel
Watafel merupakan tempat yang sangat banyak bakteri karena terhubung langsung dengan kotoran, maka dari itu jangan merendam bahan-bahan masakan anda karena bakteri tersebut akan berpindah pada masakan yang anda rendam.

2. Semua Pegangan
Pegangan yang dimaksud disini ialah yang biasanya dipegang oleh sebagian orang, dengan semakin banyaknya pegangan yang dipegang maka akan semakin banyak pula bakteri yang menumpuk. Maka dari itu jangan lupa untuk mencuci tangan anda setelah memegang peralatan dapur.

3.Sisa Makanan
Sisa-sisa makanan yang menempel pada perabotan bisa menjadi tempat bakteri berkembang. Jika Anda ingin menyimpan sisa makanan tersebut, simpanlah dalam wadah kemudian letakkan di dalam kulkas.

(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *