Bagian Motor Yang Wajib Diperhatikan

BERITALIVE – Sepeda motor jadi alat transportasi yang cukup digemari sekarang. Karena sering digunakan untuk menunjang keseharian rakyat.

Jika motor kamu tidak ingin ada masalah, maka lakukan berbagai perawatan seperti di bawah ini. Apa saja ?

1. Tekanan Angin

Pastikan tekanan udara pada ban ada di level yang direkomendasikan oleh pabrikan. Jangan terlalu tinggi atau rendah, karena bisa menyebabkan hal yang berbahaya.

 

2. Periksa Oli Mesin

Oli berperan penting untuk bagian dapur pacu yang memiliki banyak material dan logam. Selalu cek atau ganti oli sesuai rekomendasi. Perhatikan agar tidak bocor atau kotor.

 

3. Filter Udara

Filter udara berfungsi untuk menyaring kotoran dari luar sebelum udara masuk ruang bakar. Jika tak dibersihkan, bisa membuat motor jadi bermasalah.

 

4. Kopling

Kopling digunakan untuk menghubungkan poros engkol dengan poros roda gigi transmisi. Kopling dipasang antara mesin dan transmisi. Cara kerjanya dibantu dengan handle kopling. Jika bermasalah, tentu akan sangat membuat repot.

 

5. Mesin

Tentu saja harus di lakukan. Jika memang kamu tak paham dengan mesin, sebaiknya bawa ke bengkel. Jika bermasalah, bisa membuat kantong kamu jebol. Sebaiknya ikuti saja rekomendasi bengkel atau mekanik.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *