Bahan Sederhana Untuk Atasi Kulit Gosong Usai Terbakar Matahari

BERITA LIVE – Kulit gosong terbakar matahari biasanya kita alami ketika terlalu lama berjemur di luar rumah. Hal ini bisa di alami ketika kita baru bermain dari pantai atau saat berjemur terllau lama ketika naik gunung.

Pada saarnya, kulit terbakar matahari pada dasarnya merupakan radang kulit yang di sebabkan karena eksposur berlebih dari radiasi ultraviolet. ketika tubuh terpapar matahari lebih dari seharunya, maka kulitmu akan terbakar matahari.

Usai kulitmu terbakar matahari, terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut sejumlah bahan yang bisa membantu mengatasi kulit terbakar matahari.

1. Susu

See the source image

Susu bisa memiliki efek menyembuhkan dan mengurangi dampak terbakar matahari dan iritasi. Rendam kain pada susu dan kemudian usap pada daerah yang baru terbakar.

2. Teh Hitam

See the source image

Teh hitam mengandung asam tannin yang mengurangi warna merah karena  efek terbkar matahari. Caranya, rendam kain pada teh hitam dan kemduian usap pada daerah yang baru terbakar.

3. Aloe Vera

See the source image

Aloe vera bisa menjadi pelembap yang membantu mengatasi kulit terbakar. Gunakan aloe vera setelah didinginkan di kulkas bisa membuat kulitmu terasa lebih baikan.

4. Irisan Mentimun

See the source image

Irisan mentimun dapat memberikan efek menyegarkan dan melegakan pada kulit. Menempatkan irisan mentimun dingin pada aera kulit yang gosong bisa membantu mengurangi rasa perih.

5. Minyak Lavender

See the source image

Minyak lavender dapat membantu mengurangi rasa perih akibat terbkar dan mengurangi kemerahan di kulit. Knadungan antioksdian di dalamnya mampu mengurangi rasa sakit dan memiliki kandungan anti peradangan.

Itulah sejumlah bahan tersebut bisa kamu coba gunakan untuk mengurangi masalah akibat kulit terbkar. Sejumlah bahan ini bisa sangat mudah kamu temui pada keghidupan sehari – hari.

{CR}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *