Banyak Orang Kaya, Jatah Range Rover di Indonesia Ludes Terjual

BERITALIVE-Untuk memberikan lebih banyak pilihan model SUV di Tanah Air, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia meluncurkan Range Rover Velar.

Model ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 2.0 liter dengan banderol Rp 2,05 miliar, dan mesin 3.0 liter yang dilepas Rp 2,35 miliar.

Dijelaskan Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, seluruh kuota yang disediakan untuk Range Rover Velar sudah terpesan, alias sudah ada pemiliknya. Bahkan, pihaknya sudah membuka inden sejak empat atau lima bulan lalu sebelum peluncuran di Indonesia.

“Untuk alokasi tahun ini kami mendapatkan sekitar 35 unit, dan kami sedang meminta penambahan kuota untuk Indonesia,” jelas Roland di sela-sela peluncuran Range Rover Velar, di Showroom JLR, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017).

Sementara itu, menurut Tommy Handoko, Sales Planning, Product Dealer Standard & Import Manager PT WAE, terdapat first edition yang tersedia sebanyak empat unit. Namun, empat unit ini juga sudah sold out.

“Nanti datang lagi 31 unit, dan kebanyakan mesin 2.000 cc mungkin 60 sampai 70 persen, dan sisanya mesin 3.0 liter,” tambah Tommy di tempat yang sama.

Untuk kuota tahun ini memang sudah habis, dan menurut Tommy untuk yang melakukan inden saat ini, unitnya baru akan datang Januari tahun depan, dengan kode produksi 2018.

“Untuk alokasi pastinya kita belum dapat, tapi kita usahakan bisa rata-rata sebulan dapat tujuh unit,” tegasnya.

Sebagai informasi, New Range Rover Velar dengan pilihan mesin 2.0 R-Dynamic SE dibanderol Rp 2.050.000.000.

Sementara Range Rover Velar dengan mesin 3.0 R-Dynamic SE yang dipatok Rp 2.350.000.000. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

JM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *