Barcelona Milik Koeman Sedikit Berbeda

Berita Live– Barcelona – Barcelona terkenal dengan permainan tiki-taka nan flamboyan. Tapi di bawah tangan dingin pelatih Ronald Koeman, Barcelona akan lebih berotot.
Ronald Koeman membawa ide dan visi baru ke Barcelona. Pria asal Belanda yang juga legenda Blaugrana itu ingin skuadnya meningkatkan kemampuan fisik para pemainnya demi memasuki Liga Spanyol musim 2020/2021.

Ronald Koeman langsung menambah sesi latihan. Yang biasanya cuma satu jam, jadi satu setengah jam. Bahkan, Lionel Messi dkk juga harus mengikuti latihan di gym.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, Ronald Koeman tak main-main untuk melatih fisik para pemain Barcelona. Di tiga laga uji coba pramusim, beberapa pemain sudah diturunkan sesuai kemampuan fisiknya.

Ada yang bermain 60 menit hingga 90 menit. Koeman pun memperhatikan betul, siapa-siapa pemainnya yang kuat fisiknya dan tidak.

“Kami meningkatkan lebih banyak kemampuan fisik,” kata Koeman.

Hal senada juga diungkapkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Menurutnya, Barcelona tidak kehilangan identitasnya, hanya saja kini ditambahkan fisik pemain yang mumpuni.

“Saat ini kami membutuhkan ide sepakbola baru. Seperti misalnya, soal fisik pemain yang dulu tidak terlalu kami pedulikan dan sekarang harus kami lakukan,” katanya.

Pelatih kebugaran Barcelona pun kini dikomandoi oleh Albert Roca. Dia memberikan metode latihan fisik yang digunakan kala masanya Frank Rijkaard.

Di sesi pemanasan saja, para pemain tak cuma sekedar memainkan si kulit bundar. Sesi pemanasan sudah berjalan berat, yang mana para pemain harus ekstra berlari.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *