Bayi Bermuka Dua Lahir di Batam, Bagaimana Kondisinya?

Berita live – Bayi kembar siam dengan dua wajah lahir di Batam ,Kepuluan Riau. Namun , kembar siam yang di beri nama Gilang Andika (2,5 bulan) belum bisa menjalani operasi pemisahan lantaran terkendala biaya .

Kembar siam yang lahir pada 7 Mei 2018 , memiliki satu tubuh dan dua kepala . Dia adalah anak dari pasangan suami istri , Mustafa (33) dan Ernila (30).

Bayi laki – laki itu lahi melalui operasi sesar di salah satu rumah sakit di batam . Kembar siam berwajah dua itu sempat di rawat selama 10 hari di rumah sakit , lalu di perbolehkan rawat jalan .

Ayah bayi menjelaskan kondisi anaknya sehat. Hanya saja sulit untuk mendapatkan asi (air susu ibu).

Gilang sulit menghisap asi karena ada gangguan pada pernapasan. Alhasil , ia harus di pasang selang untuk minum.

“Dua hari sekali harus ganti selang ke rumah sakit , Gilang susah bernapas karena mempunyai dua kepala, sedangkan paru – parunya hanya satu” ucap Mustafa saat di temui Batamnews.co.id

Untuk menjalani operasi , orang tua Gilang hanya mengandalkan BPJS kesehatan. Itu pun masi ada hambatan.

Berkas – berkas untuk memenuhi persyaratan BPJS kesehatan harus menyertakan akta kelahiran beserta kartu keluarga (KK). Namun berkas yang di minta masih juga belum terpenuhi.

jadi harus di lengkapi , hari selasa lalu saya sudah urus cuman belum selesai sampai sekarang , kendala pada Dinas Kependududkan dan Catatan sipil ” ujar Mustafa.

(YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *