Bekas Benteng Laut Berusia 138 Tahun Disulap Jadi Hotel Mewah

bekas-benteng-laut-berusia-138-tahun-disulap-jadi-hotel-mewah-ovRn6BsZTK

Sebuah benteng berusia 138 tahun, bernama Spitbank Fort, yang terletak di Solent, dekat Portsmouth, Inggris, kini disulap menjadi sebuah hotel super mewah.

Sabtu (26/3/2016), bekas benteng ini pernah menjadi rumah bagi ratusan tentara pada 1800-an. Ketika itu dijadikan sebagai pelindung tentara Inggris dari serangan Prancis yang dipimpin oleh Napoleon III.

Usai perang, benteng tidak pernah lagi digunakan. Hingga akhirnya pada 2012, benteng mengambang ini disulap menjadi hotel super mewah yang bisa menjadi rumah bagi 18 tamu beruntung.

Mungkin pulau pribadi ini memang tidak memiliki pantai berpasir putih nan indah, akan tetapi, hotel menyediakan bak mandi air panas beserta fasilitas sauna dan spa. Selain itu, fasilitas lainnya seperti perpustakaan, ruang permainan, dan tempat berjemur dengan lubang api pun turut disediakan.

Tak ketinggalan, ada pula gudang anggur bawah tanah, dilengkapi dengan bar sampanye.

Sedangkan kamarnya tergolong mewah dan sangat besar. Berlapis dinding granit setebal 15 kaki, beserta rupa langit-langit asli dari bentengnya.

Bagaimana caranya para tamu bisa menjangkau ke sana (tengah laut)? Tenang saja, akan ada sebuah kapal yang sudah disediakan guna membawa para tamu dari Pelabuhan Portsmouth menuju benteng mengambang di tengah laut tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *