Benarkah Kenakan Kaus Kaki Basah Saat Tidur Dapat Meredakan Penyakit Ini ?

BERITA LIVE- Terkadang kondisi tubah kita bisa menurun kesehatannya. Selain memeriksakan diri ke dokter, kita juga dapat melakukan perawatan rumah untuk membantu meredakan penyakit.

Salah satunya ialah dengan mengenakan kaus kaki basah ketika tidur. Kita bisa membasahi bagian kaki dengan air hangat terlebih dulu, kemudian kenakan kaus kaki yang sudah dibasahi.

Kemudian, kita juga bisa kenakan kaus kaki kering di luarnya agar kasur tidak ikut basah. Yuk ketahui apakah cara ini dapat meredakan kondisi tubuh apa saja.

Meredakan Batuk

Memakai kaus kaki basah saat tidur bisa membantu meredakan batuk. Kita bisa adalah dengan menambahkan 2 cangkir susu ke dalam mangkuk.

Kemudian tambahkan satu sendok makan madu dan 2 siung bawang berukuran besar yang sudah dipotong dadu atau diiris. Selama 15 menit, diamkan campuran air itu. Setelah itu, celupkan sepasang kaus kaki dan peras hingga airnya tidak menetes lagi.

Kemudian kita bisa memakai kaus kaki itu saat tidur. Cara ini bisa meredakan batuk karena susu dan bawang bersifat antibakteri dan antiradang.

Meredakan Demam

Salah satu kondisi tubuh yang diyakini bisa reda dengan memakai kaus kaki basah saat adalah demam. Caranya adalah dengan mengisi dua gelas air ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan satu sendok makan cuka.

Rendam sepasang kaus kaki ke dalam cairan tadi lalu peras hingga airnya berkurang dan tidak menetes lagi. Kita bisa memakai kaus kaki basah tadi saat tidur. Cara ini dipercaya bisa menurunkan suhu tubuh. Ini karena campuran dapat meningkatkan aliran darah dan bisa menurunkan demam.

Menghilangkan Kelelahan

Untuk menghilangkan lelah, caranya adalah dengan menuangkan satu sendok makan minyak kayu putih dalam sebaskom air berukuran sedang. Kemudian rendam kaki dan kaus kaki bersama-sama di dalam baskom tadi.

Setelah itu, keringkan kaki dengan handuk dan peras kaus kaki tadi hingga tidak ada lagi air yang menetes dan pakailah kaus kaki tadi saat tidur.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *