Benarkan Minum Air Hangat Bisa Buat Tidak Gampang Haus Ketika Puasa?

BERITA LIVE – Terdapat rumor yang menyebutkan bahwa minum air hangat ketika sahur bisa membuat tidak gampang haus ketika puasa. Disebut bahwa tindakan ini bisa membersihkan minyak di kerongkongan.

Secara ilmiah belum ada riset mengenai manfaat minum air hangat dipenutup sahur bisa mengurangi rasa haus saat menjalankan puasa, seperti disampaikan dokter spesialis gizi klinik Diana Sunardi.

Walau belum ada penelitiannya, lanjut diana, minum air hangat bisa memunculkan perasaan nyaman.

Air hangat mungkin menyebabkan rasa nyaman bagi yang akan berpuasa. Kata dokter yang sehari – hari aktif mengajar di Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Air putih hangat mulai dari mulut sampai saluran makanan atas bisa saja melegakan makanan berlemak yang kita konsumsi. Namun, setelah di lambung suhu air sudah dinetralkan.

Jadi, konsumsi air hangat lebih keperasaan nyaman bagi orang yang menenggakan. namun, minum air putih suhu ruangan juga tidak masalah saat menutup sahur di bulan puasa.

Minum air putih, baik suhu hangat maupun ruangan, dalam jumlah cukup merupakan cara ampuh agar tidak terlalu haus saat menjalankan puasa.

Kuncinya itu saat sahur, minum air jauh  lebih prioritas, kata ahli gizi Institut Pertanian Bogor, Hardiansyah.

Pastikan usai bangun tidur awali dengan minum segelas air.

Lalu, minum satu sampai dua gelas lagi sebelum menutup sahur, Jadi total dua sampai tiga gelas air putih saat sahur. Saran Hardinsyah agar tak mudah haus saat menjalankan puasa.

Saat sahur, ia pun tidak menyarakan minum minuman manis seperti kopi manis. Minuman manis membuat jadi lebih mudah buang air kecil sesudahnya.

Orang indonesia itu senang kopi yang manis ya, manis itu bikin haus dan sebagian orang ada yang sensitif jadi gampang buang air kecil usai minum kopi.

{CR}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *