Benda Luar Angkasa Yang Siap Hancurkan Bumi

BERITALIVE – Ada begitu banyak benda langit yang mengapung di luar angkasa sana. Bahkan ada lebih dari 500.000objek yang mengorbit atau mengitari bumi.

Ternyata di antara 500.000 benda luar angkasa itu, ternyata ada yang sangat berbahaya sekali untuk bumi. Apa saja ?

1. Puing Satelit

Tubrukan satelit yang ada ini meninggalkan puing sampah luar angkasa yang berputur di sekitar bumi. Ukurannya macam-macam dan bisa jatuh ke bumi kapan saja.Memang, jika kebanyakan puing akan hancur ketika masuk atmosfer. Tapi, bagaimana dengan yang besar ?

 

2. Black Knight

Para ahli teori konspirasi menyatakan jika objek ini adalah sebuah satelit ekstraterestrial yang sudah berumur 13.000 tahun. Objek ini berasal dari sistem bintang Epsilon Bootis yang ditemukan Nikola Tesla pada tahun 1899.

 

3. ISS

International Space Station memang saat ini belum terdengan sebagai ancaman. Tapi jika melihat ukurannya yang sangat besar, kamu mesti berpikir ualng. Jika terjadi tubrukan antar satelit dengan ISS maka akan memicu efek ledakan yang sangat besar. Ditambah adanya puing yang ada di poin 1 tadi.

 

4. Hubble Space Telescope

Ukuran Hubble memang tidak sebesar ISS, namun tampak bahaya jika terjadi ledakan. Hubble juga dibuat dari berbagai bahan yang kuat, dan tidak mudah terbakar di atmosfer bumi. Diprediksi akan jatuh pada tahun 2040.

 

5. Envisat

Merupakan satelit super besar yang diluncurkan pada tahun 2002 untuk memantau lingkungan dan kondisi geografis bumi. Sayangnya sejak 2012, European Space Agency, kehilangan kontak dengan satelit ini. Kini satelit berbobot 9.200 KG menjadi potensi bahaya untuk bumi. Satelit ini diprediksi masih bisa mengorbit hingga 150 tahun hingga jatuh ke bumi.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *