Berawal Dari Hobi Mengigit Kuku, Wanita Ini Terkena Penyakit Langka

BERITA LIVE

Kebiasaan mengigit kuku bukan hanya akan membuat jari anda tampak tidak indah. Ternyata ada yang lebih parah dari itu. Courtney Whithorn (20) yang memiliki kebiasaan buruk itu harus merelakan jempolnya diamputasi karena tumbuh jenis kanker langka.

Perlahan-lahan, dengan kebiasaan akan menggigitu kuku membuat kuku jempolnya menghitam. Kebiasaan menggigit kuku itu pun dimulai pada tahun 2014. Namun, selama empat tahun ia menyembunyikan hal itu dari keluarga dan teman-teman.

Baru pada Juli 2018, ia memeriksakan kondisinya ke dokter. Hasilnya, Courtney didiagnosis mengalami kanker jenis langka yang bernama acral lentiginous subungual melanoma. Ada kemungkinan terjadinya penyebab kanker itu dikarenakan kebiasaan menggigit kukunya.

Kondisi itu membuat dokter terpaksa melakukan tindakan operasi empat kali. Namun, tak ada perbaikan dari operasi. Dokter menyarankan jempol Courtney diamputasi. Ia pun menyetujui. Tindakan operasi dilakukan sekitar 1-2 minggu lalu seperti dilansir The Sun, Rabu (12/9/2018).

“Ketika aku tahu bahwa kebiasaan menggigit kuku menyebabkan kanker di jariku, aku benar-benar hancur,” kata wanita yang kini tinggal di Australia ini. (SL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *