Berbagai Ragam Olahan Berbahan Choux Pastry Yang Renyah dan Garing

BERITA LIVE – Pastry merupakan olahan kue kering yang cukup populer dikonsumsi. Ada beragam jenis pastry dengan tampilan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah choux pastry yang memiliki bentuk bulat khas. Biasanya pastry jenis ini memiliki isiannya tersendiri yang membuat olahan ini semakin menarik. Untuk kamu yang penasaran apa saja ragam menu berbahan choux pastry, berikut ini ialah beberapa daftarnya.

Classic choux pastry

Classic Homemade Choux Pastry Recipe

Menu berbahan choux pastry yang satu ini, dapat dibilang merupakan versi klasiknya. Alasannya adalah karena pastry ini masih kering dan baru. Biasanya pastry seperti ini lah yang siap dihias dengan isian ataupun topping pada bagian atasnya. AyukTraveling 

Cheese and chive puff

Cheese and chive puffs | Recipe | Afternoon tea recipes, Canapes recipes,  Food

Olahan pastry yang satu ini juga tak kalah menggugah selera dengan isian yang digunakan. Pemilihan adonan untuk isian yang digunakan ternyata didominasi oleh keju. Tentunya pastry yang kering dan renyah seakan berpadu dengan lembutnya krim keju, yang digunakan.

Caramel apple choux buns

Caramel Apple Choux Buns by Helen Jessup | Choux buns, Recipes

Pilihan menu choux pastry yang satu ini lebih cocok disajikan sebagai menu dessert atau penutup. Olahan ini terbuat dari choux pastry yang dibelah dua dan diberi tambahan krim manis dan sirup karamel.

Chocolate hamburger choux pastry

Chocolate hamburger recipe | Chocolate recipes | SBS Food

Ini bukan lah burger biasa, olahan ini adalah menu burger manis yang menggunakan cokelat dan choux pastry renyah. Tampilannya mungkin akan sedikit lebih kecil dari pada burger pada umuknya. Namun, tekstur renyahnya memberikan sensasi rasa tersendiri.

Ginger-lemongrass choux pastry

Ginger-Lemongrass Choux Pastry Recipe | Serious Eats

Ingin sensasi rasa choux pastry yang lebih kaya akan rempah? Kamu dapat mencoba menu lezat yang satu ini. Olahan ini memiliki tekstur yang renyah dan kering pada bagian liar, namun lezat dan lembut pada bagian dalam. Pastry ini juga berisikan perpaduan antara jahe dan serai sehingga terasa kaya akan rempah.

Tentunya sensasi rasa dari olahan pastry ini sangat manis. Nah, aneka menu berbahan Choux Pastry di atas memang sangat populer untuk di konsumsi. Tentunya juga sangat menggugah seleramu bukan ?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *