Berburu Selfie Dengan Hewan Terbahagia Di Dunia

Related image

BERITALIVE – Jika Anda berencana untuk berlibur ke Perth, Australia Barat, maka Anda wajib memasukkan Rottnest Island ke dalam daftar destinasi Anda. Mengapa? Di pulau ini hidup hewan menggemaskan yang sudah didaulat sebagai hewan paling bahagia di dunia, bernama Quokka.

Anda dapat menempuh perjalanan dengan kapal feri sekitar 30 menit dari Fremantle atau 45 menit dari pusat kota Perth. Di atas kapal yang berlayar menuju Rottnest Island itu akan bergerak dengan cepat terombang-ambing ombak, dan di dalam perjalanan itu juga Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk melihat lumba-lumba.

Image result for quokka

Rottnest disebut dengan istilah Wadjemup oleh suku Noongar, yaitu penduduk asli Australia. Sebagai habitat dari binatang Quokka, Rottnest Island termasuk cagar alam kelas A atau dapat dibilang sebagai cagar alam yang sangat dilindungi.

Untuk menikmati Rottnest Island, sangat disarankan untuk menyewa sepeda. Ada tempat yang menyediakan penyewaan sepeda dengan beragam ukuran. Disebut-sebut, ada 10.000 quokka di pulau tersebut.

 

Image result for quokka

Pertama kali melihat Quokka, hewan ini mirip seperti tikus tapi dalam ukuran yang lebih besar. Keduanya memang sama-sama mamalia, namun Quokka adalah marsupilia alias jenis mamalia yang betinanya memiliki kantung layaknya seekor kangguru atau koala.

Related image

Quokka juga termasuk hewan yang sangat ramah terhadap manusia, akan tetapi otoritas setempat melarang siapapun untuk menyentuh atau memberi makan Quokka. Semua hewan dan juga tumbuhan yang ada di dalam Rottnest Island dilindungi oleh undang-undang.

Related image

Denda paling rendah untuk para pelanggar aturan ini adalah AUD$150 di tempat untuk siapapun yang mengganggu satwa liar yang ada di Rottnest Island, termasuk Quokka. Bukan hanya itu saja, pelaku juga berpotensi untuk dituntut dengan UU Konservasi Margasatwa Tahun 1950 dengan dengan maksimal AUD$10.000 (AUD$1 sekitar Rp. 10.800).

Related image

Sekilas, akan sulit untuk orang-orang menjelaskan dari sisi manakah Quokka disebut sebagai hewan paling bahagia. Ternyata, jawabannya diketahui setelah Anda ber-selfie dengan hewan tersebut. Quokka sangat ramah diajak selfie, akan tetapi untuk mendapatkan selfie terbaik dengan para Quokka ini, Anda harus berani tiduran atau bahkan sampai tengkurap di tanah.

Meskipun Quokka sangat ramah dengan selfie, namun tidak mudah untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, meskipun Anda sudah berbaring di tanah dan juga sudah mencari angle yang pas. [ts]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *