Berhasil Raih Hasil Sempurna Di Babak Penyisihan Grup, Timnas U-16 Sangat Membanggakan

Berita Live– Sidoarjo – Timnas Indonesia U-16 melalui babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2018 dengan hasil sempurna. Hal tersebut membuat pelatih Fakhri Husaini amat bangga.

Indonesia kembali menang telak pada pertandingan kelimanya di Piala AFF U-16 2018. Menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018), timnas menang 4-0.

Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri jadi bintang lagi lewat hat-trick-nya. Satu gol timnas U-16 lainnya dicetak oleh Rendy Juliansyah.

Dengan hasil ini, Indonesia menyapu bersih kemenangan di semua pertandingan babak penyisihan grup. Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A dengan koleksi 15 poin.

“Syukur alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin di laga akhir penyisihan grup ini. Tentu ini sangat membanggakan karena lima pertandingan penyisihan grup bisa diselesaikan dengan sempurna,” kata Fakhri.

Fakhri menambahkan, rotasi pemain yang ia lakukan ternyata tak terlalu memengaruhi permainan timnya. Ini juga merupakan nilai plus.

“Kami main mampu menekan lawan, transisi positif dan transisi negatif cukup baik,” tuturnya.

Fakhri berharap kemenangan timnas U-16 akan membahagiakan masyarakat Indonesia, baik yang menyaksikan langsung di stadion maupun yang menonton lewat layar kaca.

“Kemenangan timnas U-16 ini penting bukan hanya untuk kami, namun semoga bisa memberikan hiburan buat saudara-saudara kami yang mendapat musibah di Lombok dan Bali. Meskipun tidak sebanding dengan penderitaan yang mereka alami, tapi bisa memberikan hiburan,” kata Fakhri.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *