Berikut Calon Lawan MU Di 16 Besar Liga Champions

BERITA LIVE

Manchester United harus puas dengan status runner-up Grup H Liga Champions setelah dikalahkan Valencia 1-2 di Mestalla, Kamis (13/12/2018). Mereka berada dua nilai di belakang Juventus yang keluar sebagai juara grup.

Posisi ini membuat Manchester United masuk pot non-unggulan pada undian babak gugur, 17 Desember mendatang.

The Red Devils harus siap menghadapi raksasa Eropa yang menjadi unggulan dengan menjuarai grup. Padahal mereka juga bisa masuk kategori tersebut.

Pasalnya, Juventus secara mengejutkan dibungkam Young Boys 1-2. Artinya, kemenangan di Mestalla akan mengangkat Paul Pogba dan kawan-kawan ke peringkat pertama.

“Sebelum laga sudah saya katakan, jika Juventus kalah dan kami juga tumbang, maka kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri,” kata pelatih Manchester United Jose Mourinho, dikutip Guardian.

Di antara delapan juara grup, Manchester United dipastikan tidak bakal menghadapi dua tim karena peraturan undian babak 16 besar. Pertama adalah Juventus mengingat keduanya sudah saling sikut di grup. Kedua Manchester City yang berasal dari negara sama dengan The Red Devils.

Artinya ada enam tim tersisa, termasuk di antaranya dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Hadir pula duo Jerman Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, plus klub kaya Prancis Paris Saint-Germain.

Di atas kertas calon lawan paling mudah bagi Manchester United adalah FC Porto, yang menjadi juara Grup D. Mourinho akan antusias menyambut duel ini karena bakal menghadapi klub yang membesarkan namanya. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *