Bikin Kawasaki Z900 Jadi Enak Diajak “Rebah”

BERITALIVE – Z900 merupakan sepeda motor sport Z dengan series yang sudah diproduksi oleh Kawasaki. Dalam kondisi yang masih standar, motor yang di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 225 juta ini bisa dibilang sudah cukup sempurna.

Sebagai anggota keluarga Kawasaki “Sugomi”, Z900 desain yang sangat elegan, padat, dan berotot. Mesin 948cc yang terpasang pada motor ini juga mampu menghasilkan power maksimum hingga 125 di 9.500 rpm, dan torsi tertinggi hingga 98.6 Nm di putaran mesin 7.500 rpm.

Namun demikian, seorang pemilik Z900, Agung Budhy Hambaka, menilai masih ada satu hal yang kurang dari Z900. Karena pada dasarnya memang menyukai modifikasi dan kegiatan turing, Agung mengganggap suspensi belakang Z900 masih kurang nyaman saat diajak rebah. Karena itu ia pun mengganti shock breaker asli bawaaan Z900 miliknya dengan Ohlins TTX.

Jadi dimodif untuk memaksimalkan kemampuan Z900 itu sendiri, terutama shockbreaker dan juga bagian pengereman ABS-nya. Biar lebih enak dan lebih stabil saat cornering. Karena pakai Ohlins ngerebahnya stabil,” kata Agung kepada KompasOtomotif, Sabtu (6/1/2017).

Selain shock breaker, Agung juga mengganti knalpot standar dengan knalpot titanium SC Project Tipe S, yang juga dilengkapi dengan Header titanium pelangi R9. Tak lupa ia juga mengganti ban standar dengan Michelin Pilot 3 pada roda depan dan belakang. Namun tetap ukuran yang sama dengan rekomendasi pabrik, yakni 120/70-17 di depan dan 180/55-17 di belakang.

Dengan ditambah pemasangan berbagai aksesoris lainnya, diantaranya seperti spion dan skin guard, Agung menyebut total biaya yang dihabiskannya untuk motor produksi tahun 2017-nya itu mencapai sekitar Rp 90 juta.

“Untuk mengilangkan stress kerjaan, karena saya juga tidak minum dan tidak merokok, jadi larinya ke modif moge,” ucap Agung.

Berikut data lengkap modifikasi Kawasaki Z900 2017 milik Agung:

Shock breaker belakang Ohlins TTX

Knalpot titanium SC Project Tipe S1

Header titanium pelangi R9

Single seater

Pelindung knalpot Prospeed

Ban Micheline Pilot Power 3 depan dan belakang

Kabel rem Hell

Master rem Brembo RCS 19

Tabung rem Brembo

Braket tabung rem Rizoma Accosato Clutch Control 24

Spion Rizoma Circuit

Skin guard Spedo

Frame slider R&G

Sein kecil CNC depan dan belakang

Engine protector KMI

Klakson Denso

Tank pad Z900

Side pad R&G

JM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *