Bila Gabung Dengan Manchester City, Erling Haaland Diprediksi Bisa Patahkan Rekor Gol Shearer

Berita Live- Bandung – Legenda Arsenal Ian Wright memprediksi Erling Haaland akan nyetel jika gabung Manchester City. Dia meyakini Haaland bisa memecahkan rekor gol Premier League.
Haaland jadi salah satu nama yang paling sering dibicarakan jelang bursa transfer. Striker milik Borussia Dortmund itu kabarnya diminati oleh sejumlah klub besar Eropa.

Agen Haaland Mino Raiola belum lama ini menyebut ada empat klub Premier League yang tertarik kepada kliennya. Manchester City diyakini jadi salah satunya.

City kemungkinan bakal bergerak di bursa transfer musim panas ini untuk mencari pengganti Sergio Aguero. Kontribusi striker asal Argentina itu di City belakangan menurun karena kerap diganggu cedera.

Ian Wright meyakini Erling Haaland bisa mengancam rekor gol Alan Shearer jika gabung Manchester City. Shearer saat ini memegang predikat sebagai top skor sepanjang masa Premier League dengan 260 gol.

“Anda lihat rekor Alan Shearer, Anda lihat jika mereka mendapatkan seseorang seperti Erling Haaland di City, maka Anda mulai merasa seperti rekor Shearer dalam bahaya. Itu dalam bahaya,” ujar Ian Wright seperti dilansir Metro.

Erling Haaland memang tampil sip bersama Dortmund pada musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak 17 gol dalam 17 kali penampilan di Bundesliga. Di Liga Champions, dia sudah mengemas delapan gol dalam lima kali penampilan sebagai starter.

Erling Haaland punya klausul rilis senilai 68 juta paun (Rp 1,3 triliun) yang akan aktif pada 2022 dalam kontraknya di Borussia Dortmund. Mengingat banyaknya klub yang berminat kepada Haaland, bukan tidak mungkin Dortmund akan melepas dengan harga lebih tinggi pada musim panas ini.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *