Bisahkan Konsumsi Banyak Air Putih Mencegah Munculnya Sakit Kepala?

BERITA LIVE – Ketika sedang mengalami sakit kepala, sejumlah orang memilih untuk mengonsumsi obat sebagai solusi jangka pendek. Sayangnya, hal ini bisa menimbulkan efek samping yang pada jangka panjang bisa menimbulkan maslaah kesehatan.

Cara yang paling efektif dan di sarankan untuk menghilangkan sakit kepala ini adalah mencari penyebabnya. Hal ini seperti pencegahan juga merupakan sesuatu yang penting untuk di lakukan. Salah satu cara pencegahan adalah memastikan asupan air di dalam tubuh sudah tercukupi.

Ketika seseorang tengah mengalami dehidrasi, terdapat dampak yang bisa di alami oleh tubuh. Sakit kepala merupakan salah satu dampak yang muncukin muncul pada seseorang ketika mengalami dehidrasi.

Terdapat berbagai jenis sakit kepala yang mungkin di alami oleh seseorang, ketika tengah dehidrasi, rasa sakit ini bisa terjadi [ada seluruh bagian kepala, baik di depan maupun belakang.

Maka munculnya sakit kepala ini bersamaan dengan sejumlah gejala umum lain seperti kencing yang tak rutin, perasaan melayang, diare, muntah, kelelhan, haus yang luar biasa, kurangnya keringat, tekanan darah rendah, serta meningkatkannya detak jantung, lebih ekstrem bagim gejala yang muncul meliputih demam,  mengigau, pingsan dan mata menjadi cekung.

Secara khusu, tidak ada istilah untuk sakit kepala yang terjadi karena dehidrasi ini. Namun terjadinya sakit kepala karena kurangnya cairan merupakan hal yang sangat mungkin terjadi.

Rentan Dialami Anak Dan Orang Tua

See the source image

Sakit kepala ini biasanya muncul pada orang orang yang tinggal di daerah tinggi dan memiliki udara panas. Masalah ini lebih rentan terjadi pada orang tua, balita, dan anak – anak.

Masalah kesehatan ini juga biasa di alami oleh orang -orang dengan penyakit kronis seperti diabtes dan penyakit ginjal. Hal yang sama juga mungkin di alami oleh atlet yang berkeringat deras serta seseorang yang mengonsumsi obat yang memicu buang air kecil.

cara mengatasi Sakit Kepala Yang Disebabkan Dehidrasi

See the source image

Jika kamu termasuk orang dengan kondisi yang di sebut di atas, maka perhatikan asupan minumanmu setiap hari. Selain itu, jangan langsung minum dalam jumlah besar karena bisa membuatmu muntah.

Minum satu atau dua gelas air putih setiap tiga jam untuk mengatas masalah. Mengonsumsi minuman olahraga rendah gula bisa membantu memenuhi elektrolit di dalam tubuh yang hilang karena dehidrasi. {cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *