Blatter Mundur, Piala Dunia Qatar Terancam Batal

LONDON – Ketua umum FA (PSSI-nya Inggris), Greg Dyke, menilai mundurnya Sepp Blatter dari jabatan Presiden FIFA akan berimbas terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Rusia dan 2022 Qatar. Ia pun berharap FIFA mampu meninjau kembali pencalonan dua negara tersebut sebagai penyelenggara Piala Dunia.

Seperti diketahui, terpilihnya Rusia maupun Qatar sebagai penyelenggara Piala Dunia memang menimbulkan beragam tanggapan dari banyak kalangan. Bahkan, banyak yang menyimpulkan keputusan FIFA memilih dua negara tersebut dilandasi adanya kecurangan.

Kini, usai mundurnya Blatter sebagai Presiden FIFA membuat status Rusia dan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia mulai diragukan. Terlebih, Dyke telah meminta FIFA meninjau ulang penyelenggaraan Piala Dunia di dua negara tersebut.

“Kita semua sadar bahwa terdapat kejanggalan mengenai keputusan FIFA itu (memilih Rusia dan Qatar sebagai penyelenggara Piala Dunia). Kini Mr. Blatter telah tiada (dari jabatan Presiden FIFA),” beber Dyke, seperti dikutip Vavel, Rabu (3/6/2015).

“Pada akhirnya kita dapat kembali menyusun FIFA. Dan yang terpenting, kita bisa kembali meninjau kedua Piala Dunia tersebut. Jika saya berada dalam posisi Qatar, saya takkan merasa nyaman melihat kondisi seperti saat ini,” tutup pria berusia 68 tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *