BMKG Minta Warga Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan, Cuaca 36 Derajat, Dekati Suhu Tubuh Manusia,

 

 

 

 

 

BERITA LIVE – Menurut BMKG Wilayah I Medan, hawa panas yang terjadi saat ini masih relatif normal dan sesuai dengan siklus musim di Indonesia.

Menurut BMKG Medan awal bulan enam dan bulan delapan merupakan puncak musim kemarau. Suhu panas Kota Medan sekitarnya masih akan diselingi hujan lokal intensitas ringan sehingga diharapkan membantu mengurangi hawa panas.

“Cuaca kita belakangan pernah capai 36°C yang terjadi beberapa hari lalu, namun sekarang cenderung turun ke level rata-rata 34°C.

Namun kendati kita agak lebih bersyukur karena ada hujan lokal intensitas ringan yang membantu sedikit mengurangi hawa panas di Medan dan sekitarnya.

BMKG Medan juga menambahkan bahwa konsentrasi udara panas terjadi di kota-kota besar salah satunya Medan. Hawa panas akan dialami pantai timur dan barat Sumatera sementara lebih minim panas dirasa di daerah dataran tinggi.

Nora Valencia juga menambahkan cuaca saat ini masih normal karena belum naik signifikan dari suhu rata-rata. Saat hari H idul Fitri 1439 Hijriyah, BMKG Medan prediksi cuaca pada masih dalam suhu stagnan 33°-35°C dan kondisi berawan.

BMKG mengimbau para pemudik untuk untuk mengurangi kegiatan luar ruangan dan meningkatkan konsumsi air saat berbuka hingga sahur.

Menjelang akhir Ramadan, banyak masyarakat melaksanakan aktivitas mudik ke kampung halaman. Bagi sebagian masyarakat mudik adalah tradisi yang wajib dilaksanakan untuk bertemu dengan orang tercinta.

namun masyarakat banyak yang mengkawatir kan Cuaca panas. karena cuaca panas sangat mengganggu kegiatan mudik ataupun liburan saat menyambut hari Hari Raya Idul Fitri atau hari H Lebaran tahun 2018 ini.

AS

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *