Bolehkan Hanya Minum Jus Buah dan Sayur Selama Seharian?

Berita Live – Konsumsi buah dan sayur merupakan hal yang penting dalam memenuhi nutrisi harian. Berbagai cara bisa di lakukan untuk mengonsumsi buah dan sayur ini.

Kebutuhan vitamin dalam sayur dan buah bisa di konsumsi dalam banyak bentu, termasuk dalam segelas jus. Namun, apakah sehat bila kita hanya mengonsumsi jus buah dna sayur selama seharian untuk detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari tubuh tanpa asupan lainnya?

Ahlizi gizi Winda Ekayati menjelaskan, tubuh membtuuhkan sumber energi yang seimbang setiap hari. Dari susut pandang gizi, dia tidak menyarankan untuk melakukan detoksiffikasi tubuh hanya dengan meminum jus buah dan sayur sehari penuh tanpa makan apapun.

” Kalau detoksifikasi minum jus di campur dengan makanan sehat, akan lebih bagus,” terangnya beberapa waktu lalu di lansir dari Antara.

Mengonsumsi jus buah dan sayur atnpa asupan nutrisi lainnya jsutru di khawtikan bisa membuat organ tubuh tidak berfungsi maksimal. Tubuh, butuh kalori dalam jumlah tertentu untuk bisa bekerja optimal. Jika asupana kalori tidak sebanyak yang di butuhkan, ada kemungkinan fungsi organ tubuh jadi melambat.

” Metabolisme akan lebih buruk dari sebelumnya, terangnya.

Winda mengingatkan untuk selalu memasukkan sayur dalam menu makanan demi memenuhi kebutuhkan gizi. Dalam sepiring makanan, pastikan setengahnya adalah sayur mayur, kata dia.

Salah satu solusi untuk mengeluarkan racun dari tubuh adalah dengan melakukan olahhraga. Keringat bakal keluar dari tubuh pada saat berolahraga sekaligus mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *