Bom bunuh diri meledak di bandara Mogadishu, banyak korban tewas

bom-bunuh-diri-meledak-di-bandara-mogadishu-banyak-korban-tewas-breaking-news

Berita Live.com –┬áDua ledakan bom bunuh diri terdengar di dekat Bandar Udara Internasional Mogadishu, Somalia. Tak hanya ledakan bom, terdengar suara tembakan di wilayah bandara tersebut.

Jurnalis setempat Harun Maruf, melaporkan kepada Kantor Berita Sputnik, Selasa (26/7), target ledakan diduga adalah para anggota keamanan Somalia.

“Dua bom mobil bunuh diri menyasar pos pemeriksaan yang dijaga sejumlah pasukan keamanan Somalia di dekat pintu masuk bandara Mogadishu,” ucapnya.

Dari sejumlah tempat terlihat kepulan asap besar membumbung tinggi. Seorang warga bahkan menyebutkan sebuah batu ditemukan depan rumahnya, diduga berasal dari ledakan bom tersebut.

“(Saya) menemukan batu ini depan pintu, dan rumah saya tertutup abu dan juga bergetar,” ujar Sakariye dalam akun Twitternya @SakariyeCismaan.

Salah satu saksi menyebutkan insiden ini memakan sejumlah korban.

“Sejumlah korban dikonfirmasi tewas akibat dua serangan bom bunuh diri di pos pemeriksaan di luar bandara Mogadishu. Saya dapat melihat beberapa ambulans berdatangan,”cuit saksi mata tersebut.

Meski demikian, hingga Berita ini diturunkan, petugas kepolisian setempat masih belum berkomentar mengenai situasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *