Boru Simanjuntak Nyaris Ditikam Tetangga, Usai Nagih Utang

BERITALIVE – T Boru Simanjuntak alias Juntak alias Siti Mariam, benar-benar bernasib malang. Gara-gara menagih uangnya, warga Jalan Sejarah, Gang Syukur, Kecamatan Delitua nyaris ditikam tetangganya, Jumat (6/7/2018) jam 12:00 Wib.

Takut terjadi sesuatu, Boru Juntak pun buru-buru melapor ke Mapolsek Delitua, seusai peristiwa itu, sekira jam 13.30 Wib.

Menurut perempuan 61 tahun tersebut, peristiwa itu berawal ketika dia menagih uang yang sebelumnya dipinjam tetangganya, Kamis (5/7/2018). Namun ketika itu, sang tetangga berinisial UL tidak berada di rumah. Alhasil, Boru Juntak pun pulang dengan tangan hampa.

Jumat siang, tiba-tiba UL terlihat berjalan tergopoh-gopoh menuju kediaman Boru Juntak dengan menggenggam pisau dapur. Begitu mendekat, mendadak UL menyerang ke arah pinggang Boru Juntak dengan pisau itu.

Beruntung, Boru Juntak sebelumnya sudah merasa curiga dengan gerak-gerik UL yang tergopoh-gopoh dengan wajah marah berhasil menepis dan langsung memegang tangan UL.

Tak mau konyol, Boru Juntak pun berteriak meminta pertolongan. Warga yang melihat UL hendak menikam perempuan tua itu langsung berdatangan dan berhasil mengamankan pisau dari tangan UL.

“Dia berutang Rp10 juta sama saya, dan bertahun-tahun nggak pernah dibayar. Semalam saya menagih ke rumahnya. Tapi dia tidak ada di rumah, mungkin karena itu dia marah,” sebut Boru Juntak di kantor polisi.

Masih diselimuti amarah, UL kembali menyerang Boru Juntak dan menjambak rambutnya, sehingga terjadi pergumulan. Warga pun kembali melerai perkelahian itu.

Setelah dipisah warga, Boru Juntak langsung berlari ke dalam rumah dan mengambil sendok gorengan. Dengan marah, dia pun kembali berlari ke depan dan memukulkan sendok tersebuk ke kepala UL. Akibatnya, kepala UL pun berdarah.

Melihat itu, Boru Juntak pun langsung lari menuju kantor Polisi, guna membuat laporan.

Saya membalas dia, untuk membela diri, karena saya takut UL kembali menyerang saya menggunakan pisaunya,” jelas ibu 6 anak itu lebih lanjut.

Sementara itu, MY (40), saki yang melihat langsung UL hendak menikam Boru Juntak, tidak mengetahui duduk persoalan sebenarnya. Karena itu dia menyuruh Boru Juntak segera membuat laporan ke polisi.

“Orang itu sempat nergumul dan posisi Boru Juntak di bawah. Sampai-sampai, celana dalamnya pun dilihat puluhan orang yang menengok kejadian itu,” beber MY.

Terpisah, Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau SIK, membenarkan kedatangan Boru Juntak untuk membuat laporan. “Kita menyarankan korban agar mendatangi Bhabin dan Kepling untuk menyelesaikan persoalan mereka,” sebutnya.[RT]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *