Bournemouth vs Tottenham Hotspur, Spurs Menang Telak 4-1

Bournemouth vs Tottenham Hotspur: Spurs Menang 4-1

BERITALIVE-Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 4-1 saat bertandang ke Stadion Vitality menghadapi tuan rumah Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Inggris.

Pada sepanjang pertandingan, Tottenham tampil lebih dominan dengan memiliki 63 persen penguasaan bola.

Namun, hal tersebut tidak berbanding lurus dengan jumlah peluang yang didapat kedua tim.

Bournemouth justru menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak, yaitu 14 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Tottenham hanya mampu menciptakan 12 peluang dengan delapan shots on target.

Hal ini sedikit banyak diakibatkan oleh ketidakmampuan para pemain Tottenham dalam membongkar pertahanan Bournemouth, bahkan tidak mampu menciptakan satu pun peluang dalam 15 menit pertama.

Padahal, Manajer Mauricio Pochettino elah memainkan kuartet Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-min, dan Christian Eriksen sejak menit pertama.

Sedangkan Bournemouth berhasil membongkar pertahanan Tottenham melalui skema serangan balik di awal laga.

Pada menit keempat, kerja sama Lys Mousset dan Junior Stanislas hampir berbuah gol, andaikan sepakan pemain yang disebut terakhir tidak terlalu tinggi dan membentur mistar gawang.

Baru pada menit ketujuh, Stanislas benar-benar membawa Bournemouth unggul setelah sepakannya bersarang ke pojok kiri bawah gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris

Tottenham sempat berhasil mencetak gol pada menit ke-29 melalui Harry Kane. Namun, pemain berusia 24 tahun itu sudah berdiri di posisi off side sebelum Eriksen melepaskan umpan kepada dirinya.

Setelah golnya dianulir wasit, hal tersebut juga membuat Kane harus mengakhiri laga lebih cepat seusai pergelangan kakinya terlipat akibat terlindas lutut kiper Bournemouth, Asmir Begovic, yang tengah mencoba mengadang bola. Kane pun harus diganti Erik Lamela pada menit ke-34.

Namun, bermain tanpa Kane justru membuat Tottenham berhasil mencetak gol balasan melalui Dele Alli pada menit ke-35.

Menerima umpan silang dari Serge Aurier, Alli berhasil mendorong bola dengan tubuhnya di mulut gawang Bournemouth.

Jelang jeda, Tottenham memiliki peluang untuk membalikkan keadaan melalui percobaan dari Eriksen. Namun, bola masih mampu diamankan Begovic dengan baik yang membuat skor imbang 1-1 bertahan.

Pada awal babak kedua, lagi-lagi Bournemouth langsung mampu membahayakan pertahanan Tottenham.

Melalui percobaan Simon Francis pada menit ke-47, Bournemouth nyaris unggul untuk kali kedua di laga ini andaikan bola tidak mampu diadang Lloris di pojok kanan bawah gawang Tottenham.

Pada menit ke-50, giliran Francis menyelamatkan gawang Bournemouth setelah sukses membuang bola yang tengah dalam bidikan Alli dalam posisi satu lawan satu dengan Begovic.

Baru pada menit ke-62, Tottenham benar-benar berhasil membalikkan keadaan setelah Son Heung-min sukses menggetarkan jala gawang Bournemouth.

Menerima umpan dari Alli, Son berhasil mencetak gol tengah memantulkan bola ke tahan untuk mengecoh pergerakan Begovic.

Tertinggal 1-2 membuat Bournemouth meninggatkan intensitas serangan mereka. Namun, hal ini juga berlaku bagi Tottenhaam.

Kedua tim memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Tottenham berhasil memiliki peluang yang lebih banyak didapat Son dan Eriksen.

Sedangkan Bournemouth mendapatkannya melalui Lewis Cook, Stanislas, Callum Wilson, dan Francis.Keasikan menyerang, Bournemouth harus semakin tertinggal dari Tottenham yang sukses mencetak gol ketiga melalui serangan balik melalui Son pada menit ke-87.

Berawal dari keberhasilan Eriksen merebut bola dari kaki pemain Bournemouth di area pertahanan sendiri, bola langsung ia sodorkan ke Son yang berdiri bebas di tengah lapangan tanpa kawalan.

Bola pun digiring pemain asal Korea Selatan itu dari tengah lapangan sebelum berhadapan langsung dengan Begovic dan berhasil ia gocek untuk mencetak gol ke gawang yang telah kosong.

Pada masa tambahan waktu, Tottenham berhasil memperbesar keunggulan melalui tandukan Serge Aurier setelah umpan silang dari Kieran Trippier ditepis Begovic dengan tidak sempurna dan sukses diteruskan ke gawang oleh Aurier.

Kemenangan 4-1 ini membuat Tottenham berhasil naik satu peringkat ke posisi ketiga menggeser Liverpool dengan 61 poin.

Sedangkan kekalahan ini Bournemouth tertahan di peringkat ke-12 dengan 33 poin dan gagal merangkak ke-10 besar.

RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *