Brazil harus pulang lebih dulu setelah di singkirkan Belgia

BERITALIVE – Timnas Belgia Belgia meraih kemenangan 2-1 atas Brasil dalam laga perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Kazan Arena, Rusia, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Belgia berhak melaju ke semifinal. Dalam babak empat besar, mereka akan bersua Prancis di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Belgia unggul cepat ketika laga baru memasuki menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, Fernandinho mencatatkan gol bunuh diri karena keliru mengantisipasi arah datangnya bola.

Brasil merespons gol itu dengan balik menggempur pertahanan Belgia. Namun keasyikan menyerang, gawang Allison justru kembali bobol setelah Kevin De Bruyne melepaskan tendangan yang bolanya mengalir deras ke sisi kanan gawang.

Memasuki babak kedua, Brasil lebih mendominasi jalannya laga. Tertinggal dua gol membuat pasukan Tite tidak ragu menyerang secara sporadis.

Gol yang dinanti Brasil pun akhirnya lahir pada menit ke-76. Berawal dari umpan Philippe Coutinho, Renanto Augusto dengan sigap menanduk datangnya bola yang membuat Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya.

Brasil berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya lini pertahanan Belgia membuat skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

(IF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *