Buah Pepaya, Manfaatnya Bikin Kamu Awet Muda

BERITA LIVE –  Buah pepaya termasuk salah satu jenis buah yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan tak mengenal musim tertentu. Hampir sepanjang tahun kita bisa menemukannya dengan mudah mulai dari swalayan hingga pasar tradisional.

Buah yang dikenal dengan rasa manisnya ini merupakan sumber vitamin B, vitamin C, dan mengandung flavonoid, karoten, folat, dan asam pantotenat. Dilansir dari lifehack.org, buah pepaya juga kaya akan mineral seperti tembaga, kalium, dan magnesium. Kandungan enzim papain di dalamnya juga sangat baik untuk tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat buah pepaya? Yuk, ikuti info lebih lengkapnya di sini. Resep Koki Medan

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

Berhasil Awet Muda Cuma dengan 4 Bahan Alami Ini, Impian Setiap ...

Nggak mau kelihatan cepat tua? Coba konsumsi buah pepaya secara rutin. Kandungan antioksidan dan flavonoid dalam pepaya bisa mencegah radikal bebas dalam sel-sel kulit dan membuat kulit jadi selalu terlihat lebih sehat. Selain itu buat kamu yang sering mengalami rambut rontok, buah ini bisa jadi penyelamatmu.

Memperlancar Pencernaan dan Bantu Turunkan Berat Badan

Bukan Hanya untuk Pencernaan, Ini 7 Manfaat Pepaya

Kandungan enzim papain dan seratnya yang tinggi bisa memperlancar sistem pencernaan. Satu buah pepaya ukuran sedang pun hanya mengandung 120 kalori. Buah ini pun bisa dijadikan salah satu buah andalan untuk diet atau membantu usahamu menurunkan berat badan.

Meredakan Nyeri Haid

Mengonsumi Pepaya Setiap Hari Raih 5 Manfaat Ini - Warta Kota

Perut sering kram saat menjelang atau ketika haid? Coba konsumsi buah pepaya. Mengonsumsi pepaya bisa bantu redakan nyeri haid dan membuat haid lebih lancar.

Meredakan Stres

Bisa Dimakan, Biji Pepaya Ternyata Punya 8 Manfaat Tersembunyi ...

Sering merasa stres atau lelah? Tak perlu beli obat atau makanan mahal untuk meredakan stresmu. Coba saja segera konsumsi buah pepaya. Buah ini kaya akan vitamin C yang terbukti bisa menjaga kadar hormon tetap stabil.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat Pepaya dan Kandungan Gizinya bagi Kesehatan Tubuh

Kaya akan flavonoid termasuk cyptoxanthin, zeaxanthin, dan lutein juga vitamin A, buah pepaya salah satu buah yang bisa bantu jaga kesehatan mata. Saat kamu mengonsumsi buah ini, kamu akan terhindar dari penyakit macular degeneration yang disebabkan oleh penuaan juga melindungi mata dari berbagai gangguan atau masalah lainnya.

Kesimpulannya, selain bisa membuatmu awet muda, buah pepaya juga bisa mencegahmu terkena berbagai penyakit. Bahkan mengonsumsi buah pepaya bisa jadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan kolesterol.

Jadi, apakah kamu sudah mengonsumsi buah pepaya hari ini, Ladies? Sebaiknya pilih buah pepaya yang matang dan masih segar untuk bisa mendapatkan manfaat besarnya. Semoga info ini bermanfaat.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *