Bukan Cuma untuk Kesehatan, Simak Manfaat Cherry Buat Kecantikan

Bukan Cuma untuk Kesehatan, Simak Manfaat Cherry Buat Kecantikan

Berita Live – Produk perawatan kecantikan memang selalu memiliki tren. Seperti fashion, tren skincare akan terus berubah dari masa ke masa. Sepertinya, September 2019 dunia skincare dipenuhi dengan cherry sebagai salah satu ingredient paling populer.

Mulai dari brand drugstore hingga high-end, banyak yang menggunakan sari atau ekstrak buah cherry. Seperti Farmacy Very Cherry Bright 15% Clean Vitamin C Serum dan Squish Cheeky Cherry Eye & Cheek Mask yang cukup terkenal dan viral.

Ekstrak buah bulat berwarna merah ini bukan hanya terkandung dalam serum, tetapi juga jenis sikincare lainnya. Seperti soothing mask, lip balm, lip scrub, body scrub, hingga ke produk perawatan rambut juga.

Tak heran, Allure menulis, memang buah kecil ini mengandung begitu banyak manfaat. Bukan hanya baik untuk tubuh karena mengandung antioksidan, tetapi juga baik untuk kecantikan.

Kaya Vitamin untuk Kesehatan dan Kecantikan

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Bukan Cuma untuk Kesehatan, Simak Manfaat Cherry Buat Kecantikan

Kandungan antioksidan pada buah cherry memang sangat banyak dan kuat. Namun, vitamin di dalamnya pun tidak kalah banyak.

Dokter kulit di Boston, Gretchen Frieling mengatakan kepada Allure, kalau cherry juga mengandung vitamin A, B, C, dan E. Keempatnya sangat penting untuk kulit dan membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Kandungan vitamin E dan C dalam cherry juga bukan hanya mampu mengencangkan kulit, tetapi juga mencerahkan kulit, terutam area di bawah mata.

Seperti paket kecil yang begitu lengkap, cherry juga ternyata bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Sehingga, skincare yang mengandung ekstrak cherry sangat cocok untukmu yang memiliki kulit kering.

Tips Membuat Masker Cherry

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Bukan Cuma untuk Kesehatan, Simak Manfaat Cherry Buat Kecantikan

Memiliki kulit wajah berjenis kering memang membutuhkan ekstra hidrasi. Karena itu, tulis HubPages, Sahabat Fimela dapat membuat masker cherry sendiri di rumah.

Hanya dengan menghancurkan buah cherry tanpa biji menggunakan garpu, kamu sudah bisa membuat masker wajah yang penuh nutrisi untuk kulit. Jika ingin membuat masker yang mengandung banyak antioksidan, Sahabat Fimela juga bisa memadukannya dengan stroberi.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *