Bukan Hanya Buruk, Ternyata Ini Manfaat Sehat Minum Air Dingin

BERITA LIVE –¬†Ternyata meminum air dingin tidaklah selalu yang menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Banyak orang yang selama ini berpikir bahwa meminum air dingin tidak baik bagi kesehatan karena dapat membuat tubuh menjadi gemuk, menimbulkan batuk dan lain sebagainya. Tapi ternyata, meminum air dingin juga memiliki manfaat bagi kesehatan Anda.

Minum air dingin memang dapat mempengaruhi tubuh Anda dengan cara-cara yang mungkin tidak diinginkan. Dilansir dari Healthline, Kamis (4/10/2018), sebuah penelitian yang akan dilakukan pada tahun 1978 menemukan bahwa minum air dingin dapat mengakibatkan bertambah banyaknya lendir di hidung sehingga akan membuat seseorang sulit bernapas. Selain itu sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2001 juga menyebutkan bahwa minum air dingin dapat memicu migrain, terutama bagi orang yang sering terserang migrain.

Namun, terlepas dari efek-efek negatif yang didapat dari meminum air dingin tersebut, meminum air dingin juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh Anda. Salah satu manfaatnya adalah meminum air dingin saat Anda sedang berolahraga. Hal ini dapat membantu Anda menjaga tubuh dari overheating. Hal ini dikarenakan air dingin membuat tubuh mempertahankan suhu inti pada diri Anda.

Meminum air sebagai alternatif untuk minuman manis juga baik untuk pencernaan Anda dan menjaga berat badan agar tetap stabil. Minum air dingin sebenarnya dapat membantu Anda untuk membakar kalori ekstra saat tubuh Anda mencerna makanan karena tubuh harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu intinya. Namun, meminum air dingin bukanlah tindakan awal Anda untuk menurunkan berat badan.

Dibandingkan air dingin, minum air hangat dapat membantu pencernaan, membantu sirkulasi Anda dan juga secara keseluruhan membantu tubuh Anda untuk menyingkirkan racun lebih cepat. Namun, meminum air hangat terlalu sering juga dapat membuat Anda menjadi jarang merasa haus. Ini bisa berbahaya bagi diri Anda karena tubuh akan kehilangan air karena berkeringat. Jadi, hal yang paling baik bagi Anda adalah jangan terlalu sering untuk meminum air hangat atau pun air dingin. {rt}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *